Bintang Film Koboy Kampus Ini Mengira Pidi Baiq Itu Cewek, Ternyata Asyik Banyak Ngocol

Sukses dengan film Dilan, seniman multitalenta asal Bandung, Pidi Baiq kembali hadir dengan film terbarunya berjudul Koboy Kampus.

Bintang Film Koboy Kampus Ini Mengira Pidi Baiq Itu Cewek, Ternyata Asyik Banyak Ngocol
tribunjabar/putri puspita
Pemain film Koboy Kampus saat juma pers di XXI Cihampelas Walk 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sukses dengan film Dilan, seniman multitalenta asal Bandung, Pidi Baiq kembali hadir dengan film terbarunya berjudul Koboy Kampus.

Istilah Koboy Kampus dikenal di era 90-an di lingkungan kampus Institut Teknologi Bandung (ITB). Istilah ini juga digunakan bagi mahasiswa atau mahasiswi di kampus ITB yang lebih banyak bermain daripada mengikuti jadwal perkuliahan.

Selain itu Koboy Kampus juga merupakan salah satu lagu yang dinyanyikan The Panasdalam Band, bentukan Pidi Baiq dan kawan-kawannya yang saat itu berkuliah di ITB.

Film yang akan tayang pada 25 Juli 2019 ini diperankan oleh musisi dan artis tanah air seperti Jason Ranti (Pidi Baiq), Ricky Harun (Ninu), David John Schaap (Erwin), Miqdad Addausy (Dikdik), Bisma Karisma (Deni), Steffi Zamora Husein ( Rosi), Danilla Riyadi (Nova), Vienny JKT48 (Nia), Christina Colondam (Santi), dan Jennifer Lepas (Inggrid).

Ditemui saat jumpa pers di Cihampelas Walk, Ricky Harun mengaku ia hanya mendengar nama Pidi Baiq penulis buku Dilan.

"Saya pikir Pidi Baiq itu cewek, waktu diajak ke Bandung dan ditawarin untuk main film Koboy Kampus langsung saya ambil. Pastinya mau banget kan diajak main film sama sutradara Dilan," ujar Ricky, Minggu (21/7/2019).

Manuskrip Islam Syekh Abdul Manan Usianya Sudah Ratusan Tahun, Bukti Penyebaran Islam di Indramayu

Setelah bertemu Pidi Baiq, Ricky justru baru tahu kalau pria yang akrab disapa Ayah ini ternyata seorang pria.

Hal yang menariknya lagi adalah karakter Ayah Pidi yang senang bercanda dan memilih kalimat yang tidak pada umumnya dalam berkomunikasi justru membuat Ricky Harun kebingungan awalnya.

Kejadian serupa juga dirasakan oleh David, karena besar di Bandung Ia sudah mendengar nama Pidi Baiq tetapi belum pernah berinteraksi secara langsung.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved