VIDEO Kebakaran Rumah Di Bojongkoneng Kabupaten Bandung

"Penghuninya itu ada dua keluarga, jumlah jiwanya ada delapan orang. Terdiri dari dua bangunan rumah. Kami dan beberapa warga langsung menghubungi

Kebakaran melanda dua unit rumah di Jl Bojongkoneng, Kampung Sekemerak, Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/7/2019).

Waras Waluyo (59) tetangga korban kebakaran menjelaskan kepada Tribun Jabar bahwa ia melihat api sekira pukul 14.30 WIB dan langsung berteriak kebakaran untuk mencari bantuan dari warga sekitar rumah yang terbakar.

"Penghuninya itu ada dua keluarga, jumlah jiwanya ada delapan orang. Terdiri dari dua bangunan rumah. Kami dan beberapa warga langsung menghubungi petugas Damkar sembari menyiram bangunan yang terbakar menggunakan peralatan seadanya," kata Waras Waluyo di lokasi kejadian.

Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api yang membakar rumah Ibu Awu dan Ma Uwang di Cimenyan.
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api yang membakar rumah Ibu Awu dan Ma Uwang di Cimenyan. (Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik)

Wadanton 1 Diskar PB Kota Bandung, Gunawan Suryadi menjelaskan bahwa pihaknya menerima informasi kebakaran sekira pukul 14.40 WIB dan tiba di lokasi sekira pukul 14.55 WIB.

"Pukul 15.30 WIB, api berhasil dipadamkan dan proses pendinginan juga selesai dilakukan. Dua unit pancar dari Kota Bandung dan Kabupaten Bandung ditambah satu unit Rescue dikerahkan untuk memadamkan api. Tidak ada korban luka akibat kebakaran ini," kata Gunawan Suryadi saat ditemui Tribun Jabar di lokasi kebakaran, Sabtu (20/7/2019).

Akibat kesigapan tim pemadam kebakaran dibantu warga setempat, api berhasil dipadamkan dan dilakukan pencegahan agar tidak merambat ke bangunan lain. Gunawan mengatakan, ada satu bangunan yang bagian atapnya sempat terbakar, namun apinya berhasil dipadamkan.

Video dan artikel lainnya klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=F82r40qF2RI&feature=youtu.be
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved