VIDEO Bebersih Stadion GBLA, Ada 3 Mahasiswi yang Rela Tangannya Kotor & Berkeringat Demi GBLA

Foto-foto bebersih Stadion GBLA. Ada tiga mahasiswi yang rela tangannya kotor dan dibasahi keringat demi membersihkan Stadion GBLA.

Pemerintah Kota Bandung menggelar aksi bebersih Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (20/7/2019) ini.

Aksi beberes diikuti berbagai komunitas di Kota Bandung.

Menurut pantauan Tribun Jabar, sekitar pukul 10.00 WIB tampak para relawan dari komunitas sudah mempersiapkan peralatan untuk mengelas aksi beberes di sekitar area kompleks pintu Gerbang Biru Stadion GBLA.

Peralatan seperti sapu, pengki, gergaji mesin, serta beberapa unit mobil disiapkan untuk membersihkan sampah dan rumput ilalang.

Tiga mahasiswi perguruan tinggi negeri di Kota Bandung yang tergabung dalam Komunitas Generasi Baru Indonesia, Windi, Windy, dan Qamara bersama komunitas lainnya turun langsung membersih rumput ilalang yang sudah meninggi.

Meski tangan harus kotor dan berkeringat, mereka bersemangat bebersih Stadion GBLA.

Windi mengatakan ikut bergabung karena merasa prihatin stadion kebanggaan warga Bandung itu sempat viral dengan kondisi yang terbengkalai.

"Tahu di media sosial (medsos), pengen ikut andil dalam kegiatan ini," ujar Windi kepada Tribun Jabar di Stadion GBLA.

Windi mengatakan seharusnya pemerintah Kota Bandung melakukan perawatan secara rutin, sebelum viral kondisi stadion yang terbengkalai tersebut.

"Seharusnya pemerintah harus lebih peduli, jangan sudah viral baru dibersihin, terus harus ada kegiatan beres-beres seperti ini misalkan seminggu sekali atau sebulan sekali, konsisten juga, nanti ke depannya berlanjut dan terealisasikan," ujarnya.

Hal yang dikatakan Qamara. Menurutnya kegiatan beberes Stadion GBLA ini harus berkelanjutan, tidak hanya hari ini.

Ia berharap kondisi Stadion GBLA yang dibangun dengan biaya ratusan miliar ini harus dijaga secara konsisten dalam hal pemeliharannya.

"Tadi juga kan dari awal bakal berlanjut. Harapannya tetap dijaga biar stadion GBLA ini lebih bagus ke depannya," ujarnya.

Video dan artikel lainnya klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=L7lzyur1DJg&feature=youtu.be
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: taufik ismail
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved