Stadion GBLA Kini Terlihat Menawan, Ratusan Relawan Gotong Royong Bersihkan Rumput dan Sampah

Ratusan relawan dari berbagai komunitas dan kedinasan langsung menggelar aksi kerja baki bertajuk "Bebersih babarengan di Stadion GBLA

Stadion GBLA Kini Terlihat Menawan, Ratusan Relawan Gotong Royong Bersihkan Rumput dan Sampah
Tribunjabar.id/Syarif Pulloh Anwari
Ratusan relawan dari berbagai komunitas dan kedinasan langsung menggelar aksi kerja baki bertajuk "Bebersih babarengan di Stadion GBLA 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pasca-viral kondisi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang terbengkalai di media massa dan media sosial beberapa waktu lalu, ratusan relawan dari berbagai komunitas dan kedinasan langsung menggelar aksi kerja baki bertajuk "Bebersih babarengan di Stadion GBLA", Sabtu (20/7/2019).

Kegiatan ajakan aksi yang diinisiasi oleh Tim Cepat Tanggap (TCT) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung melalui media sosial belum lama ini, dinilai berhasil menyatukan semangat kebersamaan dari berbagai unsur masyarakat yang mencintai Kota Bandung, khususnya Stadion GBLA.

Diawali dengan pengawarahan dari Kedispora Kota Bandung, Eddy Marwoto, tampak para peserta yang meliputi tua, muda, anak-anak, lelaki maupun perempuan tampak antuasias dan larut dalam aksi "operasi semut" ini.

Dengan bersenjatakan peralatan kebersihan seadanya, seperti sapu lidi, pengki, kantung sampah, hingga alat-alat berkebun lainnya, digunakan para peserta untuk membersihkan setiap inci dari luas halaman luar stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut.

FOTO-foto Bebersih Stadion GBLA, Ada 3 Mahasiswi yang Rela Tangannya Kotor & Berkeringat Demi GBLA

Sehingga dalam waktu beberapa jam sejak dimulai pukul 10.00 WIB, aksi ini telah memberi dampak perubahan nyata dari tampilan sebelumnya.

Seperti, banyaknya rerumputan ilalang yang semula tumbuh liar dan meninggi melebihi tingginya pagar bagian luar stadion yang berukuran kurang lebih 2 meter, kini kondisi itu tampak lebih rapi dengan dilakukannya pemangkasan hingga pencabutan hingga bagian akar.

Tiga mahasiswi ikut bebersih Stadion GBLA.
Tiga mahasiswi ikut bebersih Stadion GBLA. (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

Selain itu, para petugas dari Dinas Kebakaran dan Penanggulan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, dibantu para anggota TNI, kepolisian, dan tim kebersihan kewilayahan pun menyiramkan air ke bagian tanaman-tamanan yang mengering dan seluruh akses jalan di sekeliling stadion, guna mengurangi debu-debu yang dihasilkan dari masuknya musim kemarau.

Salah seorang peserta aksi, Windianti Rahayu (21) yang merupakan mahasiswa FISIP UIN Bandung mengaku, ikut kegiatan ini dari informasi yang tersebar di media sosial.

Menurutnya, sebagai warga yang cinta Kota Bandung ia dan teman-temannya merasa terpanggil dan turut bertanggung jawab terhadap kondisi yang kini di alami oleh Stadion GBLA yang merupakan salah satu aset dari Pemerintah Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Ajak Warga Bersihkan Stadion GBLA Hari Ini, Siswa SMAN 27 Sudah Duluan

Halaman
1234
Penulis: Cipta Permana
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved