Regenerasi Atlet, PRSI Jabar Gelar Kejurda Polo Air Usia 15

PRSI Jawa Barat menggelar West Java Water Polo Championship U 15, di Kolam Prestasi KONI Jawa Barat untuk pembinaan terhadap atlet polo air.

Regenerasi Atlet, PRSI Jabar Gelar Kejurda Polo Air Usia 15
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Persatuan Renang Seluruh Indonesia ( PRSI) Jawa Barat menggelar West Java Water Polo Championship U 15, di Kolam Prestasi KONI Jawa Barat, Sabtu (20/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin
  
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persatuan Renang Seluruh Indonesia ( PRSI) Jawa Barat menggelar West Java Water Polo Championship U 15, di Kolam Prestasi KONI Jawa Barat untuk pembinaan terhadap atlet polo air.

Menurut Ketua Panpel, Yan Yanuar, kejuaraan tersebut merupakan agenda resmi pembinaan atlet polo air untuk regenerasi atlet.

“Ini merupakan proses regenerasi atlet elit yang disipakan untuk Pekan Olahraga Nasional 2024 dan seterusnya,” ujar Yanuar, di sela pertandingan, Sabtu (20/7/2019).

Menurut Yanuar, kejuaraan yang digelar selama dua hari ini, 20-21 Juli, diikuti 8 tim dari berbagai daerah di Jawa Barat.

“Peserta yang mengikuti, seperti dari Kota Bandung, Garut, Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat, dan angandaran. Dalam satu tim diperkuat oleh 13 atlet,” ujar Yanuar yang juga menjabat sebagai Komtek di PRSI Jabar.

Tim Polo Air Jabar untuk PON di Papua Belum Terbentuk, Tapi Kerangka Tim Sudah Ada

Yanuar memaparkan, sistem kompetisi, yakni menggunakan setengah kompetisi dibagi dari seluruh tim dibagi menjadi dua grup.

“Dari hasil babak penyisihan diambil dua besar dari setiap grup dan disilang pada semifinal,” kata dia.

Jika ada atlet berpotensi di kompetisi tersebut, kata Yanuar, akan ditarik dan digabungkan dengan tim U 17 dan U 18 untuk terus dibina.

“Saya harap bermunculan bibit-bibit atlet potenseial dan ke depan kejuaraan ini bisa menjadi Jabar Open,” ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved