Peringati HANI, Ini yang Dilakukan Dokter dan BNN di Cianjur

Bakti Sosial ini diisi dengan kegiatan donor darah, khitanan massal sebanyak 30 anak, bersih-bersih telinga kepada 52 anak SD Pancawangi dari kelas 4-

Peringati HANI, Ini yang Dilakukan Dokter dan BNN di Cianjur
Tribun Jabar/Ferri AM
Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019 dan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-111, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Cianjur bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Cianjur dan Komisi Nasional Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (PGPKT) menyelenggarakan Bakti Sosial yang bertempat di halaman Kantor BNN Kabupaten Cianjur, Sabtu (19/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019 dan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-111, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Cianjur bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Cianjur dan Komisi Nasional Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (PGPKT) menyelenggarakan Bakti Sosial yang bertempat di halaman Kantor BNN Kabupaten Cianjur, Sabtu (19/7/2019).

Bakti Sosial ini diisi dengan kegiatan donor darah, khitanan massal sebanyak 30 anak, bersih-bersih telinga kepada 52 anak SD Pancawangi dari kelas 4-6, pemeriksaan kesehatan dan pendengaran pada lansia, serta pemeriksaan narkotika melalui urine secara gratis.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesa Emas”.

Nunung Kedapatan Konsumsi Sabu, Stamina Saat Kerja Jadi Alasan

Pada kesempatan tersebut Kepala BNN Kabupaten Cianjur, AKBP Dr Basuki SH MH, mengatakan bahwa tujuan utama dari baksos tersebut adalah sebagai wujud kasih sayang dan perhatian kepada masyarakat Cianjur.

Basuki mengatakan, selain simbol kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Cianjur, Baksos tersebut juga menyasar kepada generasi muda.

Pasalnya, generasi milenial pada masa ini, harus tumbuh menjadi kader bangsa yang unggul dan tangguh dalam menghadapi tantangan pembangunan. Selain itu, mereka juga harus bertanggung jawab terhadap masa depan kehidupan bangsa dan negara.

"Kegiatan HANI 2019 menyasar kalangan muda yang saat ini lebih akrab disapa kaum milenial, karena generasi muda sebagai penggerak pembangunan. Jika generasi muda dapat tumbuh sehat tanpa narkoba, maka bangsa ini akan menuju masa depan yang lebih baik," kata Basuki.

Untuk Beli Sabu Nunung dan Suami Berutang, Total Transaksi Rp 3,7 Juta

Ketua Panitia HBDI Kabupaten Cianjur, dr Roni Hadiyanto mengatakan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara IDI Cabang Cianjur, BNNK Cianjur, Komnas PGPKT dan Pemerintah Kabupaten Cianjur sehingga telah terlaksananya bakti sosial ini, momentum ini merupakan bentuk kepedulian, serta pengabdian kami kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Dalam acara tersebut juga diresmikannya Komisi Daerah PGPKT Kabupaten Cianjur.

"Harapan kami bisa menjangkau lebih banyak lagi masyarakat, ada beberapa kegiatan yang dilakukan nanti 27 Juli ada seminar untuk anak muda di auditorium Unsur. Bulan Agustus ada roadshow personel ke pesantren," ujar Roni.

Sementara itu, Plt Bupati Cianjur yang diwakili oleh Asda I Bidang Pemerintahan Pemerintah Kabupaten Cianjur, Asep Suparman SSos M Si dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada BNNK Cianjur, IDI Cabang Cianjur dan Komnas PGPKT bahwa kegiatan baksos yang dilaksanakan ini sangat positif serta sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Cianjur.

Menurutnya bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Cianjur.

Nunung Ditangkap Karena Kasus Narkoba, Bagaimana Nasibnya di Ini Talkshow?

Berhubungan Badan Dekat Jendela Berakhir Tragis, Sepasang Kekasih Jatuh dari Lantai 9 Apartemen

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved