Satgas Citarum Harum Sektor 13 Ajak Pemerintah Daerah di Purwakarta Proaktif Sukseskan Citarum Harum

Satgas Citarum Harum Sektor 13 yang berada di wilayah Purwakarta mengajak pemerintah desa hingga kabupaten

Satgas Citarum Harum Sektor 13 Ajak Pemerintah Daerah di Purwakarta Proaktif Sukseskan Citarum Harum
istimewa
Saat TNI bersama Masyarakat membersihkan aliran Anak Sungai Citarum, Sungai Cigalumpit di Desa Warungjeruk, Tegalwaru 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Satgas Citarum Harum Sektor 13 yang berada di wilayah Purwakarta mengajak pemerintah desa hingga kabupaten untuk turut proaktif dalam program Citarum Harum.

Hal itu demi menciptakan Sungai Citarum yang kembali bersih dan harum sesuai dengan judul program yang dicanangkan oleh pemerintah.

Komandan Satgas Citarum Harum Sektor 13, Kolonel Infanteri Nazwardi Irham menyebutkan bahwa pemerintah setempat bisa membantu minimal dengan pengadaan penampungan sampah.

"Setidaknya menyediakan mobil pengangkut atau tempat penampungan dan pengolahan sampah, hasil kami kumpulkan dari sungai. Kan tidak boleh disimpan di bantaran sungai atau pinggir jalan," kata Nazwardi saat ditemui di Purwakarta, Jumat (19/7/2019).

Ia mengaku bahwa pihaknya sudah menyampaikan sejumlah usulan tersebut pada Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Hal itu ia lakukan agar sejumlah pihak baik dari pemerintahan, warga dan jajarannya bisa bersinergi menuntaskan masalah kebersihan di Sungai Citarum.

Disdik Kota Cimahi Akui Masih Ada Kelemahan dalam PPDB Tingkat SMP

Sebab menurutnya sinergitas seluruh pihak dalam hal ini harus benar-benar terjalin untuk mewujudkan Citarum yang kembali harum.

"Tidak mungkin jika bekerja sendiri-sendiri, setidaknya mari kita terlibat semua komponen untuk program ini. Silahkan berbuat sesuai kemampuan masing-masing," ucapnya.

Menurut dia, keterlibatan pemerintah daerah itu merupakan domain sekaligus tuan rumah yang sangat mengetahui wilayahnya.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved