Sabet Dua Penghargaan, ini Keunggulan yang Dimiliki Mobil Suzuki Jimny Generasi Keempat

Sejak dipamerkan di GIIAS 2019, Tangerang, Banten, Kamis (18/9/2019), Suzuki Jimny generasi keempat langsung mencuri perhatian

Sabet Dua Penghargaan, ini Keunggulan yang Dimiliki Mobil Suzuki Jimny Generasi Keempat
Tribunjabar/Fasko Dehotman
Suzuki Jimny generasi keempat tipe off-road 4x4 (tough concept). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, TANGERANG – Sejak dipamerkan di GIIAS 2019, Tangerang, Banten, Kamis (18/9/2019), Suzuki Jimny generasi keempat langsung mencuri perhatian masyarakat.

Perpaduan teknologi, fungsi, dan tampilan yang berkelas, mobil tersebut berhasil menyabet dua penghargaan dari ajang World Cars Awards 2019 dan World Car Design of the Year.

Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra, menuturkan, dua penghargaan tersebut didapatkan karena beberapa keunggulan yang dimiliki Jimny generasi keempat.

Di antaranya adalah mesin yang memiliki kemampuan off road mutakhir dalam menghadapi dan mengeksplorasi tantangan dengan mode berkendara 2H, 4H dan 4L.

"Untuk memenuhi jiwa petualang pemiliknya, Jimny generasi keempat memiliki ground clearance setinggi 210 mm dan radius putar 4,9 m. Sehingga, mobil tersebut dapat memudahkan pengemudi saat harus bermanuver di area yang sulit ditempuh," ujar Donny saat press confrence Suzuki Jimny Generasi keempat di Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (18/9/2019).

485 Kelas dari 886 SD di Kabupaten Indramayu, Dapat Bantuan Meja dan Kursi Baru dari Provinsi

Agar membantu pengendara meredam guncangan saat berada di dalam mobil, Jimny Generasi keempat didukung suspensi 3 link rigid axle yang dilengkapi coil spring dan disangga struktur Ladder Frame.

"Saat menjelajahi medan menanjak atau menurun, fitur Hill Hold Control dan Hill Descent Control bisa digunakan untuk menjaga kendaraan agar tidak meluncur," jelas Donny.

Jimny Generasi keempat juga dilengkapi 3 Points ELR Seatbelt yang mengencang secara otomatis, dan mampu menahan tubuh jika terjadi hentakan keras.

Tersedia pula fitur AC Auto Climate yang dilengkapi heater, ISOFIX, SRS Dual Airbag, dan Immobilizer.

Wawan Asal Tasikmalaya Viral, Terus Gerakkan Tangan Seperti Main Game HP, Ternyata Ini Penyebabnya

Keunggulan tiga fitur tersebut mampu mengurangi risiko pencurian dan menjadi standar keamanan terpercaya pada Jimny generasi keempat.

"Jimny generasi keempat memiliki kepraktisan yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Serta menjadi yang terbaik dari segi performa, fitur, maupun tampilannya," tutur Donny

Penulis: Fasko dehotman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved