Pemprov Jabar Gelontorkan Rp 30 Miliar untuk Tata Destinasi Wisata Baru di Depok Ini

Kota Depok akan segera memiliki destinasi wisata baru, yaitu Setu Rawa Kalong yang akan ditata melalui rancangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Pemprov Jabar Gelontorkan Rp 30 Miliar untuk Tata Destinasi Wisata Baru di Depok Ini
ISTIMEWA
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menggelar rapat bersama Wali Kota Depok Mohammad Idris di Balaikota Depok, Kota Depok, Kamis (18/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhammad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kota Depok akan segera memiliki destinasi wisata baru, yaitu Setu Rawa Kalong yang akan ditata melalui rancangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Penataan danau tersebut adalah salah satu program Pemprov Jabar untuk Depok, selain penataan area kemacetan lalu lintas dan pengelolaan sampah.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa Pemprov Jabar menghibahkan penataan kawasan Setu Rawa Kalong untuk dijadikan kawasan rekreasi bagi warga Depok dan aktivitas pariwisata.

Tahun ini juga Pemprov Jabar menghibahkan DED (detail engineering design), penataan area kemacetan di Jalan Dewi Sartika dengan underpass.

Forum Komunikasi Kepala SMK Swasta Jawa Barat Setuju SMK Direposisi

Sedangkan penataan di area Stasiun Citayam dengan pembangunan flyover atau underpass.

Jika tidak ada halangan, konstruksi underpass Dewi Sartika bisa dimulai tahun depan.

Pemprov Jabar juga menghibahkan DED untuk membangun Creative Center untuk anak muda Depok, yang rencananya mulai dibangun 2020.

Pemprov Jabar juga sudah mengizinkan Kota Depok untuk membuang sampah ke Nambo di Kabupaten Bogor.

"Tahun ini kami sedang menyiapkan DED rancangan untuk penyelesaian kemacetan di Jalan Dewi Sartika untuk membuat underpass," katanya seusai menggelar rapat bersama Wali Kota Depok Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Kamis (18/7/2019).

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved