Pemkab Cirebon dan IJTI Cirebon Raya Siap Bersinergi Cegah Berita Hoaks

Pemkab Cirebon dan IJTI Cirebon Raya siap bekerjasama mencegah berita hoaks.

Pemkab Cirebon dan IJTI Cirebon Raya Siap Bersinergi Cegah Berita Hoaks
Tribun Jabar/Siti Masithoh
IJTI Cirebon Raya bersilaturahmi dengan Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi di Setda Kabupaten Cirebon, Jumat (19/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon serta Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Cirebon Raya sepakat untuk mencegah berita hoaks atau bohong di kalangan masyarakat.

Mengingat hoaks itu sangat berbahaya, termasuk di kalangan pelajar, IJTI Cirebon Raya memiliki salah satu program untuk memberikan edukasi pentingnya informasi di kalangan pelajar.

Dalam kesempatan silaturahmi kepada Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, anggota IJTI menjelaskan pentingnya edukasi pencegahan hoaks.

Ketua IJTI Cirebon Raya, Faizal Nuratman, mengatakan, pihaknya telah berkerja sama dengan Polres Cirebon dalam melaksanakan programnya itu.

"Kami juga berharap agar Pemkab Cirebon dapat bekerja sama untuk menjalankan program memerangi hoaks itu," kata Faizal di Setda Kabupaten Cirebon, Jumat (19/7/2019).

Imron Rosyadi menerima baik silaturahmi dari IJTI Cirebon Raya. Dia menganggap informasi sangat penting diketahui masyarakat.

Di Kabupaten Cirebon sendiri, Imron melihat keberagaman permasalahan yang banyak disebabkan oleh berbagai faktor.

Oleh karena itu, kata Imron, setiap warganya diharapkan dapat menyerap informasi yang valid.

"Kebetulan saya juga di rumah punya televisi itu digunakan untuk (memantau) berita terus. Sehingga keberadaan media ini saya anggap sangat penting dalam penyebaran informasi," kata Imron.

Halaman
12
Penulis: Siti Masithoh
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved