STIKep PPNI Jabar dan NCKU Hospital Gelar International Conference On Healthcare Technology 2019

STIKep PPNI Jawa Barat bersama National Cheng Kung University Hospital, Taiwan, menggelar International Conference On Healthcare Technology 2019

STIKep PPNI Jabar dan NCKU Hospital Gelar International Conference On Healthcare Technology 2019
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan PPNI Jawa Barat bersama National Cheng Kung University ( NCKU) Hospital, Taiwan, menggelar kegiatan tahunan berskala international yaitu "International Conference On Healthcare Technology 2019” dengan tema Go Beyond the Technology Approach Toward Better Healthcare Quality di Hotel Grand Tjokro Bandung , Kamis (18/7) dan Jumat (19/7). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Perkembangan, pertumbuhan, dan penggunaan internet sangat berpengaruh dalam berkomunikasi, bermain, dan bisnis. Setiap orang kini hampir selalu melibatkan internet dalam kehidupannya sehari-hari.

Maraknya penggunaan internet ini memiliki hubungan langsung dengan perkembangan teknologi, khususnya dalam bidang kesehatan dimana teknologi internet sangat membantu banyak pasien dan meningkatkan kualitas hidup. Teknologi bukan hanya memiliki dampak yang besar untuk pasien tetapi juga pada praktik kesehatan profesional.

Berdasar hal tersebut Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan PPNI Jawa Barat bersama National Cheng Kung University ( NCKU) Hospital, Taiwan, menggelar kegiatan tahunan berskala international yaitu "International Conference On Healthcare Technology 2019” dengan tema Go Beyond the Technology Approach Toward Better Healthcare Quality.

Acara yang sudah memasuki tahun ketiga ini diikuti oleh pembicara dari beberapa negara seperti Indonesia, Taiwan, Malaysia, India dan Korea. Peserta yang hadir mencapai lebih dari 300 peserta yang terdiri dari beberapa elemen tenaga kesehatan seperti perawat, dokter, dosen, dan peneliti keperawatan, mahasiswa keperawatan dalam dan luar negeri. Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Tjokro Bandung pada Kamis (18/7) dan Jumat (19/7).

STIKep PPNI Jawa Barat Gelar Puncak Diesnatalis Ke-10, Terus Dorong Inovasi & Kreativitas Mahasiswa

Ketua penyelenggara kegiatan, Irma Darmawati, SKep, Ners, MKep, Sp Kep Kom, mengatakan bahwa kegiatan ini oleh bebrapa co-host yang berasal dari instansi pendidikan, baik di tingkat sekolah tinggi maupun universitas yang berasal baik dar Jawa Barat maupun luar provinsi seperti STIKes Panakukkang Makassar, Universitas Diponegoro Semarang, STIKes Bani Saleh Bekasi, STIKes Falatehan, Akper Bhakti Husada Cikarang, Politeknik Al Islam Bandung, Akper Muhammadiyah Cirebon, STIKes Rajawali Bandung, Universitas MH Thamrin Jakarta, Universitas Klabat Minahasa, Poltekkes Ciumbuleuit Bandung, STIKes Pekajangan Pekalongan,serta Universitas Bhakti Kencana Bandung.

"Agenda tahunan ini adalah media untuk berkumpulnya para dosen, peneliti, perawat, tenaga kesehatan lainnya untuk bersama mempublikasikan hasil penelitian terkini di berbagai bidang seperti kegawatdaruratan, medikal bedah, keperawatan anak, kesehatan jiwa, maternitas, komunitas, gerontik, keperawatan kritis dan lainnya," ujar Irma didampingi Humas PPNI Jabar, Masdum Ibrahim di sela kegiatan.

Menurut Irma, Yayasan Perawat Nasional Indonesia selalu mendukung Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan PPNI Jawa Barat untuk terus mengembangkan inovasi baik di bidang pendidikan, penelitian maupun pengabdian masyarakat. Menyelenggarakan kegiatan konferensi berskala internasional adalah kebanggan tersendiri bagi institusi sehingga publik dapat mengetahui keberaadaan Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan PPNI Jawa Barat.

Alumni STIKep PPNI Jawa Barat Kian Melek Revolusi Industri 4.0

Perwakilan pembicara dari Korea, Hang Joo Cho, mengatakan bahwa dia merasa sangat berbahagia bisa hadir dalam ICHT 2019 yang digelar di Bandung. Menurut Hang Joo Cho kegiatan ini sangat menarik karena diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah dan negara.

"Menurut saya ini (kegiatan ICHT) sangat penting untuk mengikuti perkembangan teknologi terkini terkait dunia kesehatan yang terjadi di dunia," katanya.

Apresiasi serupa disampaikan perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jabar, Sri Sudartini yang menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik ICHT yang terkait dengan perkembangan teknologi bidang kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved