Pembangunan Jalan TMMD di Argasari Majalengka Mulai Diberi Lapisan Aspal, Warga Pun Senang

Pembangunan jalan baru oleh para anggota Kodim 0617/Majalengka bersama warga setempat dalam rangka TMMD ke-105 sudah menunjukkan perkembangan baik

Pembangunan Jalan TMMD di Argasari Majalengka Mulai Diberi Lapisan Aspal, Warga Pun Senang
Tribun Jabar/Eki Yulianto
Situasi terkini pembangunan jalan di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, Kamis (18/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Pembangunan jalan baru oleh para anggota Kodim 0617/Majalengka bersama warga setempat dalam rangka Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 sudah menunjukkan perkembangan yang menggembirakan.

Bentangan lajur jalan yang dilapisi susunan batu kerikil sudah tampak, terlihat membelah kawasan persawahan.

Proses pembangunan jalan tersebut hingga Kamis (18/7/2019) sudah mulai memberikan lapisan aspal pada susunan batu kerikil yang sudah terpasang rapi membentang di lajur jalan.

Menanggapi perkembangan pembangunan jalan tersebut, sejumlah warga mengaku gembira dan optimistis keberadaan jalan baru akan membawa perubahan positif pada kehidupannya.

Dampak Kemarau, PDAM Majalengka Sudah Salurkan Air Bersih ke 2 Wilayah, Ini Cara untuk Dapat Bantuan

Seperti dikatakan Marta (50), warga Desa Argasari, bahwa selama ini warga memerlukan waktu yang lebih lama dalam memasarkan hasil pertanian perkebunan untuk menuju pasar.

"Selama ini kami hanya mampu bawa satu karung pupuk kandang dan diangkut dengan berjalan kaki. Tapi jika jalan sudah dibuat, kami mampu membawa 2 karung bahkan lebih karena kendaraan sudah bisa melintas di lokasi ini," ujar Marta, Kamis (18/7/2019).

Hal yang sama juga diungkapkan warga lainnya, Adang (40).

Menurut dia, selama ini ia merasa berat ketika harus mengangkut pupuk kandang maupun saat menyiram sayuran.

"Jalannya susah, bawa hasil bahkan lebih susah. Sekarang bapak-bapak Tentara buka jalan ini, saya rasa akan merasa nyaman," ucap Adang.

Bupati Karna Sobahi Pimpin Pembukaan TMMD Ke-105 Kodim 0617 Majalengka di Desa Argasari

Sejumlah anggota TNI dari Kodim 0617/Majalengka dibantu warga sedang membangun jalan yang menghubungkan antar blok di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, Rabu (11/7/2019).
Sejumlah anggota TNI dari Kodim 0617/Majalengka dibantu warga sedang membangun jalan yang menghubungkan antar blok di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, Rabu (11/7/2019). (Tribun Jabar/Eki Yulianto)

Segera Terealisasi, Kodim 0617/Majalengka Buka Jalan Baru untuk Hubungkan 2 Blok di Argasari

Adang menambahkan, dengan dibangunnya jalan tersebut, dipastikan akan merasakan dampaknya, salah satunya yaitu dapat meningkatkan pendapatan ekonomi.

"Para petani dan warga masyarakat akan lebih baik dan meningkat kesejahteraannya," kata Adang.

Hingga kini, pembangunan jalan yang menghubungkan dua blok masih dilakukan.

Sesuai informasi yang dihimpun dari sejumlah anggota Kodim 0617/Majalengka pembangunan jalan tersebut akan selesai sebelum penutupan TMMD ke-105 pada tanggal 8 Agustus 2019 mendatang.

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved