Ibadah Haji 2019

Nenek Sarmi Naik Haji, Hidup Sebatang Kara, Hidup Pas-pasan, Bertahun-tahun Rindukan Makkah

Doa nenek Sarmi, berusia 74 tahun, dikabulkan Allah SWT. Penantian panjang untuk pergi ke batullah, naik haji, ke tanah suci, Makkah, terkabul.

Nenek Sarmi Naik Haji, Hidup Sebatang Kara, Hidup Pas-pasan, Bertahun-tahun Rindukan Makkah
surya.co.id/istimewa
Nenek Sarmi (74), asal Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, saat digendong menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Rabu (17/7/2019). 

TRIBUNJABAR.ID - Doa nenek Sarmi, berusia 74 tahun, dikabulkan Allah SWT. Penantian panjang untuk pergi ke batullah, tanah suci, Makkah, untuk naik haji, terlaksana tahun ini, 2019.

Nenek Sarmi naik haji. Dia tak seperti kebanyakan para calon jemaah haji, selain fisiknya yang renta, dia juga sejak lahir hanya dianugrahi satu tangan.

Namun, keterbatasan fisik itu tak membuatnya berkecil hati. Rasya syukur selalu menghiasi hari-harinya hingga usianya kini 74 tahun.

Keterbatasan fisik pun tak membuat nenek Sarmi, yang tinggal di sebuah desa di Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, putus harapan untuk pergi beribadah ke tanah suci, naik haji.

Tahun ini nenek Sarmi dijadwalkan berangkat ke tanah suci bersama kelompok terbang (kloter) 34 Embarkasi Surabaya, Kamis (18/7/2019).

Aki Uja Naik Haji dari Sisihkan Upah sebagai Buruh Tani, Tak Sepeser Pun Minta Bantuan Keluarga

Saat tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, senyum sumringah nenek Sarmi terus terpancar di wajahnya.

Di usianya yang senja dan hidup sebatang kara, nenek Sarmi sangat antusias pergi beribadah ke Tanah Suci.

"Saya kemarin digendong dan difoto di bus. Saya bilang sudah jangan digendong, saya tidak sakit," kata nenek Sarmi kemudian tertawa, Rabu (17/7/2019) malam.

Dia mengaku terus menjaga kesehatannya demi bisa berangkat ke Embarkasi Surabaya dan menunaikan Rukun Islam ke lima di Makkah.

"Saya sempat sakit-sakitan sebelum berangkat haji. Tapi saya berdoa kalau tidak ikut ke Surabaya ya ditunda lagi," kata dia.

Usianya Hampir Seabad, Kakek Asal Purwakarta Ini Tetap Semangat untuk Naik Haji

Halaman
123
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved