Persib Bandung

Ezechiel N Douassel dan Rene Mihelic jadi Tumpuan Lawan PSIS Semarang, Supardi Bilang Begini

Persib Bandung dipastikan dapat kembali menurunkan dua pemain andalannya Rene Michelic dan Ezechiel N Douassel

Ezechiel N Douassel dan Rene Mihelic jadi Tumpuan Lawan PSIS Semarang, Supardi Bilang Begini
Warta Kota/Feri Setiawan
Ezechiel N Douassel berduel dengan Novri Setiawan dalam laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di SUGBK, Rabu (10/7/2019). Laga berakhir 1-1. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung dipastikan dapat kembali menurunkan dua pemain andalannya Rene Michelic dan Ezechiel N Douassel. Kedua pemain ini sebelumnya absen pada laga melawan Kalteng Putra karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert mengatakan, kembalinya Rene dan Ezechiel akan menambah kuat lini depan. Keduanya pun langsung dapat bergabung dengan tim dalam latihan.

"Ya, mereka langsung bisa menyatu dengan tim. Saya kira, setelah mereka absen mereka tentu akan bersemangat untuk tampil bersama tim di Magelang, karena bagi pemain, tidak bermain dalam satu laga pasti akan bikin kesal," ujar Robert, saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupateng Bandung, Kamis (18/7/2019).

Kembalinya Rene dan Ezechiel menjadi harapan bagi Robert untuk lini depan Maung Bandung dan membawa kemenangan dari kandang PSIS Semarang pada laga nanti.

"Sekarang mereka kembali ke tim, saya harap mereka bisa menampilkan permainan yang bagus, untuk membawa tim meraih kemenangan," katanya.

Pedagang di Teras Cihampelas Menjerit Sepi Pengunjung, Banyak Gulung Tikar, yang di Bawah Dibiarkan

Rene Mihelic
Rene Mihelic (Tribunjabar.id/Deni Denaswara)

Supardi : yang Penting Pemain Bicara di Lapangan, Saling Mengingatkan

Kapten tim Persib Bandung Supardi Nasir siap bahu membahu bersama Indra Mustafa dan Saepuloh Maulana, dua center bek yang disiapkan untuk pertandingan melawan PSIS Semarang, Minggu 21 Juli 2019.

Indra dan Saepuloh dipastikan turun sejak awal untuk mengisi slot yang ditinggalkan Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto. Dua bek tangguh andalan Maung Bandung itu harus absen karena mendapat hukuman akumulasi kartu pada laga melawan Kalteng Putra.

"Itu yang coach bilang dalam sepak bola itu jarang terjadi dua pemain inti absen. Tapi itulah ke depan sekarang yang harus kami siapkan. Siapapun yang mengisi slot itu harus siap membuktikan bahwa kalian bisa. Siapapun yang ada dan coach lebih tahu siapa pemain-pemainnya yang siap," ujar Supardi, saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupateng Bandung, Kamis (18/7/2019).

Sebagai kapten tim, Supardi mengaku sudah diberikan arahan oleh Pelatih Robert Rene Alberts agar senantiasa memberikan intruksi kepada rekan satu timnya di lapangan.

Lawan PSIS, Persib Bandung Siapkan Formasi Baru, Ini Dua Pemain yang Gantikan Duet Bojan-Jupe

Starting eleven Persib Bandung vs Kalteng Putra tanpa King Eze dan Rene Mihelic.
Starting eleven Persib Bandung vs Kalteng Putra tanpa King Eze dan Rene Mihelic. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Penting untuk coach kasih tahu antar pemain, antar lini terutama lini belakang harus banyak bicara, saling mengingatkan, saling menutupi. Karena intinya ketika komunikasi terjalin baik pengaruhnya besar," katanya.

Komunikasi di lapan pertandingan, sambung Supardi, sangat penting untuk menjaga permainan tetap berjalan kompak dan tidak terjadi kesalahan yang berakibat fatal bagi tim.

"Saya berharap juga ke teman-teman siapapun yang main semuanya harus bicara. Apalagi dengan gemuruh di stadion yang jaraknya jauh. Siapapun yang dekat bicara. Saya harap seperti itu," ucapnya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved