Beasiswa Senilai Rp 50 Miliar Siap Digelontorkan Pemprov Jabar untuk Mahasiswa Kampus Ini

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan beasiswa senilai Rp 50 miliar untuk warga Jawa Barat yang menjalani pendidikan S1, S2, dan S3.

Beasiswa Senilai Rp 50 Miliar Siap Digelontorkan Pemprov Jabar untuk Mahasiswa Kampus Ini
Tribun Jabar/Hilda Rubiah
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika, saat ditemui Tribun Jabar di UPI Bumi Siliwangi Bandung, Rabu (24/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhammad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan beasiswa senilai Rp 50 miliar untuk warga Jawa Barat yang menjalani pendidikan S1, S2, dan S3.

Pendaftaran beasiswa akan dibuka mulai Agustus sampai September 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika, mengatakan bahwa beasiswa ini dianggarkan untuk mencetak para pemimpin masa depan, sehingga diberi nama Jabar Future Leader Scholarship 2019.

Syaratnya, kata Dewi, adalah warga Jawa Barat, yang ditunjukkan dengan kepemilikan KTP dari kota atau kabupaten di Jawa Barat.

Soroti Pengelolaan Stadion GBLA, Sekda Jabar Iwa Karniwa Sarankan Pemkot Bandung Bentuk BLUD

Dengan tujuan mencetak pemimpin di masa depan, program ini tidak hanya untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu, namun juga untuk masyarakat umum.

Syarat lainnya adalah mahasiswa atau mahasiswi ini kuliah di 10 perguruan tinggi yang telah menandatangani MoU dengan Pemprov Jabar mengenai program ini, di antaranya Unpad, UPI, ITB, dan Universitas Pasundan.

"Haruslah yang sudah diterima di antara 10 perguruan tinggi tersebut dan pastinya terakreditasi A. Kemudian minimal IPK 3.00. Ada juga beasiswa tugas akhir," kata Dewi di Gedung Sate, Kamis (18/7/2019).

Peminat beasiswa ini, katanya, cukup memberikan identitas diri, catatan nilai akademik, proposal pengajuan beasiswa, atau surat keterangan tugas akhir. Pengajuan dikirimkan ke email beasiswa@jabarprov.go.id.

"Yang jelas pendaftar ini tidak boleh yang sudah mendapat beasiswa dari lembaga lain. Kami sedang menyusun persyaratan lainnya dan jalur pendaftarannya," kata Dewi.

Dewi mengatakan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat akan mengumumkannya secara resmi segera, di antaranya melalui akun instagram @disdikjabar.

Pengumpulan Zakat di Jabar Naik 30 Persen, Potensinya Capai Rp 26,84 Triliun

Pemprov Jabar akan Evaluasi Tingginya Pengangguran Lulusan SMK

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved