VIDEO CJH Asal Kabupaten Indramayu Besok Berangkat

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu mulai mempersiapkan keberangkatan pertama Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Indramayu

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu mulai mempersiapkan keberangkatan pertama Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Indramayu, Rabu (17/7/2019).

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Indramayu, Munir Huda mengatakan, persiapan hari ini, yakni menampung koper seluruh CJH asal Kabupaten Indramayu di Pusat Pelayanan dan Informasi Haji Terpadu (PUSPIHAT) Kemenag Indramayu.

"Pemberangkatan pertama itu besok pukul 19.15 WIB dengan kloter yang berangkat yaitu kloter 41 berjumlah 403 jemaah," ujar Munir Huda kepada Tribuncirebon.com.

Disampaikan dia, persiapan pemberangkatan CJH asal Kabupaten Indramayu sudah siap 100 persen hanya tinggal menunggu pemberangkatan saja.

Kemenag Indramayu juga telah berkoordinasi dengan pihak pendopo sebagai lokasi pemberangkatan CJH ke asrama haji di Bekasi.

"Alurnya para jemaah datang ke Pendopo sesuai dengan jadwal yang ditentukan, kemudian akan ada sambutan dari kepala kemenag dan serahkan kepada Pak Bupati untuk pelepasan para CJH," ujar dia.

Pantauan Tribuncirebon.com di lokasi, para koper CJH di kelompokan menjadi 10 rombongan, masing-masing rombongan berisikan 41 jemaah.

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu mulai mempersiapkan keberangkatan pertama Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Indramayu, Rabu (17/7/2019).
Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu mulai mempersiapkan keberangkatan pertama Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Indramayu, Rabu (17/7/2019). (Tribun Jabar)

"Jadi totalnya itu ada 410 per rombongannya itu berikut petugas," ucap dia.

Munir Huda menjelaskan, nantinya para jemaah tidak akan tertukar rombongan saat berangkat, saat berada di tanah suci, dan saat kepulangan ke tanah air.

Misalnya, jemaah a masuk rombongan satu, maka jemaah a itu akan bersama kelompok dari rombongan tersebut saat pemberangkatan, tidak boleh bercampur dengan CJH dari rombongan lain, termasuk saat berada di dalam pesawat.

"Bedanya adalah sekarang ini pelaksanaan biometriknya sudah dilakukan di kita. Di sana tinggal dicek saja semua yang diperlukan bandara, sehingga tidak akan memakan waktu lama saat berangkat," kata Munir Huda.

Adapun untuk pembagian kelompok haji tersebut sudah diatur oleh sistem berdasarkan nomor urut para CJH.

Video dan artikel lainnya klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=ZBqyaL4fc1s&feature=youtu.be
Penulis: Handhika Rahman
Video Production: Wahyudi Utomo

Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved