Umuh Muchtar Beri Masukan Begini Soal Stadion GBLA yang Ramai Disebut Kurang Terawat

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengomentari soal kurang terawatnya Stadion Gelora Bandung Lautan Api ( GBLA).

Umuh Muchtar Beri Masukan Begini Soal Stadion GBLA yang Ramai Disebut Kurang Terawat
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengomentari soal kurang terawatnya Stadion Gelora Bandung Lautan Api ( GBLA).

Stadion milik Pemkot Bandung itu sempat viral karena terlihat rumput liar yang tidak dipotong di area stadion serta hilang dan rusaknya beberapa fasilitas pendukung seperti wastafel toilet.

Umuh mengatakan, bahwa Pemkot Bandung, selaku pengelola GBLA, harus bekerja sama dengan Pemprov Jabar agar perawatan bisa dilakukan secara maksimal.

"Jadi begini, saya ada masukan, memang itu kan yang dulu dari Pemkot ya, sekarang kan ini terbengkalai seperti ini, kalau sudah Pemkotnya tidak siap, karena dengan biaya, ini biaya (perawatan) mahal tiap bulan, untuk listrik, untuk pegawai, untuk semua, ini sangat mahal. Berikan saja ke provinsi (Pemprov). Ayo kerja sama, gitu kan, karena bagaimanapun juga ini (GBLA) kan punya orang Jawa Barat, bukan untuk Bandung saja," ujar Umuh di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019).

GBLA Nasibmu Kini, Terbengkalai dan Tak Ada yang Bertanggungjawab, Pemkot Bandung Beralasan Ini

Dia juga yakin, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bakal menyambut baik dengan bekerja samanya Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar.

Apalagi stadion berkapasitas 38 ribu kursi penonton itu dibuat dengan biaya yang tak murah.

"Itu kan (GBLA) pake uang rakyat ya, kembalikan lagi, kalau sekarang tidak dipakai, terbengkalai, ah saya juga bisa menginstruksikan, bongkar saja, berikan saja kepada msayrakat uangnya, jual saja besinya, ngapain," katanya.

"Tapi kalau masih ada keinginan dari Pemkot, walikota ingin memperbaiki, silakan secepatnya, kalau memang sudah angkat ayolah bicara, dengan Pak Gubernur, dengan para inohong yang ada di Jawa Barat," ujarnya.

Dia pun tak mau menyalahkan Pemkot Bandung dengan rusaknya Stadion GBLA. Umuh memahami bahwa biaya perawatan stadion itu tidaklah murah.

Halaman
12
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved