Persib Bandung

Tambal Kelemahan Persib Bandung Agar Memenangkan Laga, Robert Disarankan Pasang Dua Pemain Ini

Tim Persib Bandung akan menjamu tamunya Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Selasa (16/7/2019), pukul 18.30 WIB.

Tambal Kelemahan Persib Bandung Agar Memenangkan Laga, Robert Disarankan Pasang Dua Pemain Ini
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di lapangan sepakbola Saraga, ITB, Bandung, Rabu (26/6/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Tim Persib Bandung akan menjamu tamunya Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Selasa (16/7/2019), pukul 18.30 WIB.

Setelah laga melawan Persija Jakarta, Persib Bandung mengalami kerugian.

Persib Bandung tak bisa memainkan dua pemain andalan, Ezechiel N'douassel dan Rene Michelic.

Lalu apa yang harus dilakukan pelatih Persib Bandung Robert Albert dan penggawanya agar memenangkan laga melawan Kalteng Putra yang posisi klasemennya di atas Persib.

Berikut ulasan dari mantan pemain Persib Bandung, Sutiono Lamso, agar Persib Bandung berhasil memetik kemenangan.

Wak Haji Umuh Beri Motivasi Pemain Persib Bandung Jelang Lawan Kalteng Putra, Ini yang Dikatakannya

SAYA melihat Persib mengalami kerugian karena tak bisa memainkan Ezechiel N'douassel dan Rene Michelic pada pertandingan nanti. Ezechiel dan Rene itu, kan, menjadi pemain andalan. Mereka selalu menjadi starter di Persib.

Ezechiel terutama, sejak musim kemarin kan Ezechiel ini perannya tidak tergantikan, ya walaupun sekarang dia belum terlihat lagi ketajamannya, tapi di mata pemain lawan dia (Ezechiel) tetap menjadi ancaman.

Kalau di tengah, masih banyaklah pemain lain yang bisa mengatur dan memberikan umpan-umpan untuk lini depan. Apalagi selama ini peran Rene juga belum begitu kelihatan.

Pemain Persib Bandung Esteban Vizcara (tengah) berusaha mengontrol bola saat akan melepaskan tendangan pada sesi latihan di lapangan sepakbola Saraga, ITB, Bandung, Rabu (26/6/2019).
Pemain Persib Bandung Esteban Vizcara (tengah) berusaha mengontrol bola saat akan melepaskan tendangan pada sesi latihan di lapangan sepakbola Saraga, ITB, Bandung, Rabu (26/6/2019). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Memang masalah di Persib ini tidak ada pemain gelandang yang bisa bikin gol. Artinya, ketika lini depan mentok, seharusnya ada bantuan dari lini kedua di sana mungkin ada pemain tengah seperti Rene, Gian Zola atau Dedi Kusnandar.

Dari saya, Artur Gevorkyan mungkin bisa menggantikan posisi Ezechiel kalau diberikan kepercayaan lagi oleh pelatih. Kemarin (lawan Persija), dia mainnya lumayan, bisa cetak gol. Kalau diberikan lagi kesempatan, sepertinya dia bisa main lebih lepas dan lebih percaya diri.

Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Kalteng Putra Nanti Malam

Halaman
12
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved