Siswa Baru di SMK Profita Kota Bandung Merasa Gembira dan Nyaman Ikuti MPLS

Hari pertama sekolah, siswa baru di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Profita, Kota Bandung mengaku merasa nyaman

Siswa Baru di SMK Profita Kota Bandung Merasa Gembira dan Nyaman Ikuti MPLS
istimewa
Perwakilan murid baru Tiara Dwi Nursabila dan Friana Nugraha yang disemat secara simbolis oleh Kepala Sekolah SMK Profita, di Jalan Pajagalan Nomor 67, Kota Bandung, Selasa (16/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hari pertama sekolah, siswa baru di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Profita, Kota Bandung mengaku merasa nyaman dan senang mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Dari pengamatan Tribun Jabar, ratusan pelajar yang mengenakan seragam putih biru tampak berada di tengah halaman sekolah tersebut sejak pagi hari. Mereka didampingi oleh panitia kegiatan yang mengenakan seragam putih abu-abu dan sejumlah guru.

Secara bergantian diberikan arahan oleh guru. Mereka sembari duduk di lantai menyimak dengan baik. Selain itu, seusai pembukaan dilakukan hiburan berupa quiz.

Kesan pertama yang didapatkan siswa baru dialami oleh perwakilan siswa, Tiara Dwi Nursabila (16). Dia mengaku gembira dapat mengikuti kegiatan pengenalan lingkungan di tempatnya menuntut ilmu.

"Tadi juga sempat menjadi perwakilan siswa siswi untuk acara penyematan saat pembukaan," ujar Tiara, di Jalan Pajagalan Nomor 67, Kota Bandung, Selasa (16/7/2019).

Ini Penampakan Balon Gas SMA Karang Arum Bandung yang Meledak di Cianjur, 8 Orang Jadi Korban

Dia mengatakan kegiatan yang masih berlangsung tersebut dirasakannya begitu menyenangkan. Dimulai pada saat membawa barang-barang kebutuhan kegiatan tak sukar, hingga kakak kelas dan guru ramah kepada mereka.

Hal serupa disampaikan oleh perwakilan siswa lainnya, Friana Nugraha (15). Ia menuturkan kegiatan yang rencananya berlangsung dua hari ini sebelumnya telah diberikan pembekalan pada hari Sabtu pekan lalu.

"Sesudah MPLS akan dilanjutkan OPK. Besok masih berlangsung. Acaranya cukup baik, sekolah cukup nyaman dan bersih, guru-guru dan kakak kelasnya ramah," katanya.

Menurutnya, hingga kini tidak terdapat penyimpangan fisik yang terjadi saat kegiatan berlangsung. Terlebih berkesan, pada saat bisa mengenal lingkungan sekolah dan teman-teman baru.

"Senang bisa berkenalan dengan teman-teman, saya juga mendengar ada yang berasal dari luar kota Bandung misalnya dari Cianjur. Ke depan semoga lancar kegiatannya," ujarnya.

Waspada, Angin Kencang Bakal Melanda Ciayumajakuning Hari Selasa hingga Kamis Ini

Penulis: Ery Chandra
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved