Persib Bandung vs Kalteng Putra

Robert Alberts Fokus Pada Pemain Persib yang Bisa Main Lawan Kalteng, Jadi Kesempatan Zola & Artur

Laga Persib Bandung vs Kalteng Putra jadi kesempatan penggawa Maung Bandung yang jarang jadi starter.

Robert Alberts Fokus Pada Pemain Persib yang Bisa Main Lawan Kalteng, Jadi Kesempatan Zola & Artur
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Koreo bobotoh di laga Persib Bandung vs Sriwijaya FC di pekan ke-18 Liga 1 2018, Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (4/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts tak ingin memikirkan tiga pemain kuncinya yang absen pada laga kontra Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019).

Ketiga pemain kunci yang absen itu adalah Muhammad Natshir karena cedera serta Ezechiel N Douassel dan Rene Mihelic yang terkena akumulasi kartu kuning.

"Saya pikir kami tahu realitanya, tapi bagi saya bukan pada pemain yang tidak bisa bermain, tapi saya fokus pada pemain saya yang akan main," ujar Robert Alberts dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan di Graha Persib, Senin  (15/7/2019).

Pelatih asal Belanda ini mengambil hikmah dari absennya Muhammad Natshir, Ezechiel N Douassel, dan Rene Mihelic pada laga malam nanti.

Menurutnya, ini adalah kesempatan bagi pemain yang akan diturunkan untuk membuktikan kapasitasnya di atas lapangan.

"Kami berikan pemain yang ada di dalam tim kesempatan untuk bisa menunjukkan diri bahwa mereka layak untuk diturunkan, bagaimana mereka bisa menggeser posisi pemain yang sebelumnya ada di posisi itu karena kekuatan dan kapasitas mereka," ucapnya.

Di samping itu, ia sangat menantikan aksi dari pemain yang akan diturunkan pada laga kali ini.

Ia percaya bahwa pemain yang dipercaya bisa menunjukkan performa maksimal.

"Maka kita akan nantikan bagaimana pemain bisa menggeser pemain lainnya (persaingan dalam tim). Maka saya fokus pada pemain yang ingin bermain, bukan pemain yang tidak bisa bermain," katanya.

Gian Zola dan Artur Gevorkyan dalam laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di SUGBK, Rabu (10/7/2019). Laga berakhir 1-1.
Gian Zola dan Artur Gevorkyan dalam laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di SUGBK, Rabu (10/7/2019). Laga berakhir 1-1. (Warta Kota/Feri Setiawan)
Halaman
1234
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved