Mitembeyan dan Tablig Akbar oleh Gus Muwafiq, Mengawali Rangkaian Hari Jadi Purwakarta

Mengawali rangkaian HUT ke-188 Purwakarta dan HUT ke-51 Kabupaten Purwakarta, Pemkab Purwakarta

tribunjabar/haryanto
Ulama Nahdlatul Ulama yaitu Kyai Ahmad Muwafiq atau yang lebih dikenal Gus Muwafiq saat tablig akbar di Kompleks Pemda Purwakarta, Nagritengah, Purwakarta pada Selasa (16/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Mengawali rangkaian HUT ke-188 Purwakarta dan HUT ke-51 Kabupaten Purwakarta, Pemkab Purwakarta menggelar Mitembeyan dan Tablig Akbar pada Selasa (16/7/2019).

Pada kegiatan itu, panitia pelaksana menghadirkan dai kondang dan juga ulama Nahdlatul Ulama yaitu Kyai Ahmad Muwafiq atau yang lebih dikenal Gus Muwafiq.

Ulama yang pernah menjabat sebagai asisten pribadi KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu membahas berbagai ilmu mulai dari keagamaan hingga kebangsaan.

Sselain ulama yang paham ilmu agama, Gus Muwafiq juga mendalami berbagai ilmu lain, salah satunya ilmu sejarah dan peradaban. Dia menyampaikan ceramah dengan bahasa yang lugas dan mudah diterima oleh pendengarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Maya Datar, Komplek Pemkab Purwakarta, Nagritengah, Purwakarta itu dihadiri banyak kalangan.

Mulai dari masyarakat hingga tokoh penting di Purwakarta seperti Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan Wakilnya, Aming serta perwakilan Muspida.

Jaga-jaga Saat Gempa Bumi, Hal yang Perlu Dilakukan dan Doa yang Diucapkan, Ingat Jangan Panik

Bupati yang akrab disapa Ambu Anne itu mengatakan mitembeyan ini menjadi kegiatan awal rangkaian hari jadi wilayahnya.

Dalam perayaan ini, banyak kegiatan lain untuk masyarakat yang telah disiapkannya hingga satu bulan ke depan.

"Acara mitembeyan menjadi awal dimulainya kegiatan HUT Purwakarta tahun ini. Kegiatan ini juga sekaligus ajang silaturahmi pemerintah dengan masyarakatnya," kata Anne pada kegiatan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved