Tim Basket Putra ITHB Juga Raih Gelar Juara Lima, Ikuti Jejak Tim Putri

ITHB berhasil mengawinkan gelar juara Lima, dengan begitu baik tim putra ataupun putri ITHB akan menjadi wakil Jawa Barat untuk berlaga di nasional

Tim Basket Putra ITHB Juga Raih Gelar Juara Lima, Ikuti Jejak Tim Putri
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Tim basket putra Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) saat bertanding melawan tim Telkom University di ajang Liga Mahasiswa season 7 wilayah Jawa Barat, di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (15/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin
  
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim basket putra Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) mengikuti jejak tim basket putri ITHB meraih gelar juara Liga Mahasiswa season 7 wilayah Jawa Barat,  setelah menumbangkan tim Telkom University di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (15/7/2019).

ITHB berhasil mengawinkan gelar juara Lima, dengan begitu baik tim putra ataupun putri ITHB akan menjadi wakil Jawa Barat untuk berlaga di tingkat nasional.

Sorak-sorai kegembiraan para pemain, ofisial, dan pendukung tim ITHB pun langsung bergemuruh saat selesainya pertandingan.

Tim Basket Putri ITHB Jadi Juara Liga Mahasiswa, Kandaskan Perlawanan Tel-U

ITHB berhasil menumbangkan tim Tel-U dengan skor telak 76-43.

Sejak awal laga ITHB mulai mendominasi jalannya pertandingan, serangan yang dibangun ampuh dan menghasilkan poin.

Walau demikian tim Tel-U pun kerap menyerang membalas serangan dan menghasilkan poin, tapi beberapa kali serangannya terpatahkan oleh barisan pertahanan ITHB. Hingga berakhir kuarter pertama ITHB unggul 20-12.

Di kuarter kedua tim Tel-U ingin mengejar ketertinggalannya, namun ITHB tak mau menurunkan tempo, mereka malah balik menekan hingga akhir kuarter kedua poin semakin menjauh 47-18.

Meski sudah unggul di kuarter ketiga  ITHB tak mau hanya bertahan mereka tetap menekan untuk mendapatkan angka, namun Tel-U pun tak ingin terus ditekan mereka berusah keluar dari tekanan dan mendapatkan poin.

Basket Putri Jawa Barat Pastikan Tempat di PON XX Papua, Masuk Semifinal Babak Kualifikasi

Permainan cepat dan saling menyerang pun tersaji, namun di akhir-akhir kuarter tiga ini serangan Tel-U kerap terpatahkan dan serangan dari ITHB kerap menembus dan menyulitkan tim Tel-U. Di akhir kuarter tiga poin pun semakin jauh ITHB unggul 60-29.

Di kuarter terakhir tim ITHB sudah diatas angin mereka bermain lebih santai, walau demikian tetap saja serangan mereka kerap menyulitkan Tel-U dan pertahanannya sulit ditembus tim tel-U akhirnya ITHB berhasi memenangkan laga dengan poin 76-43.

Meski tim putra ITHB setiap tahunnya kerap meraih gelar juara Lima wilayah Jabar, tapi baru kali ini bisa mengawinkan gelar juara dengan yang diraih tim Putri.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved