Sukses Kawinkan Gelar Juara Lima di Jabar, ITHB Optimistis Bisa Bersaing di Tingkat Nasional

ITHB akhirnya berhasil mengawinkan gelar juara Liga Mahasiswa Season 7 wilayah Jawa Barat, di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung

Sukses Kawinkan Gelar Juara Lima di Jabar, ITHB Optimistis Bisa Bersaing di Tingkat Nasional
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Tim basket putra Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) saat bertanding melawan tim Telkom University di ajang Liga Mahasiswa season 7 wilayah Jawa Barat, di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (15/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) akhirnya berhasil mengawinkan gelar juara Liga Mahasiswa Season 7 wilayah Jawa Barat, di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (15/7/2019).

Tim basket ITHB baik tim putra atau tim putri meraih gelar juara setelah menumbngkan tim Telkom University (Tel-U) di babak final. Tim putri ITHB mengalahkan Tel-U dengan poin 76-33 dan tim putra 76-43.

Menurut pelatih tim ITHB putra, Ricky Gunawan, permainan anak asuhnya di babak final jauh lebih baik dibanding saat babak semi final menghadapi Universitas Katolik Parahyangan.

“Semua sistem berjalan dengan baik, di pertandingan ini,” ujar Ricky setelah menjuarai Lima season 7 wilayah Jabar.

Tim Basket Putra ITHB Juga Raih Gelar Juara Lima, Ikuti Jejak Tim Putri

Mungkin kata Ricky, pada laga final lawannya tim Tel-U sudah kelelahan karena kemari di babak semi final mereka bermain di malam hari dan timnya bisa bermain lebih baik.

“Ya kami bisa mengawin kan gelar, ini pertama kalinya, bisa merebut gelar dua-duanya, putra dan putri bisa juara,” ujar Ricky.

Tentu Ricky terlihat senang, karena ITHB kembali juara dan mencetak rekor yang belum pernah diraih pada Lima sebelumnya, yakni berhasil mengawinkan gelar.

“Bisa juara putra dan putri ini pertama, yang lain pun belum pernah,” ujarnya sambil tersenyum.

Ini Kata Pelatih Tim Basket Putri ITHB, Setelah Menjuarai Lima Wilayah Jabar

Dengan meraih gelar juara wilayah Jabar, otomatis ITHB menjadi wakil di tingkat nasional, Ricky mengaku tidak bisa banyak persiapan untuk berkompetisi di tinggat nasional karena hanya menyisakan waktu dua pekan lagi.

“Paling minggu pertama digunakan untuk recovery dan minggu kedua latihan bisa, karena tidak ada jeda waktu lama,” kata dia.

Tim Basket Putri ITHB Jadi Juara Liga Mahasiswa, Kandaskan Perlawanan Tel-U

Persaingan di tingkat nasional, tentuk kata Ricky, akan lebih ketat karena beda level, walau demikian ia mengaku optimis untuk bersaing di tingkat nasional.

“Jika sudah masuk tingkat nasional, tentu target bisa menjadi juara, pesaing terberat dari Jakarta dan Surabaya,” ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved