Polisi Ini Tubuhnya Lumpuh Separuh tapi Tetap Setia Melayani Masyarakat

Sambil duduk di balik meja, Brigadir Dian Wijayanto (32) dengan sigap menjawab dan melaporkan situasi terkini

Polisi Ini Tubuhnya Lumpuh Separuh tapi Tetap Setia Melayani Masyarakat
kompas.com
Brigadir Dian Wijayanto di Mapolsek Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu (13/7/2019) 

TRIBUNJABAR.ID - Sambil duduk di balik meja, Brigadir Dian Wijayanto (32) dengan sigap menjawab dan melaporkan situasi terkini di wilayahnya melalui radio komunikasi.

Masyarakat yang datang ke Mapolsek Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah pun dilayani dengan senyum ramahnya.

Jika dilihat sekilas, tidak ada yang aneh pada aktivitas Brigadir Dian, anggota Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Purwanegara yang sedang bertugas piket, pagi itu.

Baca juga: Disebut Biadab di Media Sosial, Bupati Aceh Tengah Lapor Polisi

Namun, ketika bangun dari tempat duduknya untuk berjalan menuju ruangan, Brigadir Dian tampak kesulitan. Tubuh bagian kirinya mulai dari tangan dan kaki terlihat sulit digerakkan.

Brigadir Dian mengatakan, tubuh bagian kirinya tidak dapat digerakkan seusai mengalami kecelakaan lalu lintas pada 2009.

Sepulang bertugas, sepeda motor yang ditunggangi tertabrak mobil.

UPDATE Kasus Jeep Rubicon Nyelonong ke Garis Finish Milo Run

"Pulang dinas dari Polsek Batur waktu itu, rencana sore mau berangkat lagi, tapi terjadi kecelakaan, waktu itu puasa terakhir. Di tikungan ada mobil nyalip dan menabrak saya," kata Dian mengenang kejadian yang menimpanya, Sabtu (13/7/2019).

Akibatnya kedua tulang kaki dan lengan kanannya patah. Dian juga mengalami pendarahan pada kepalanya. Lima hari Dian harus berjuang melewati masa kritis di rumah sakit.

"Setelah pulih, tangan kiri dan kaki kiri jadi kaku. Katanya akibat pendarahan di kepala. Saat itu penanganan terlambat, karena saya koma selama lima hari. Setelah itu saya harus menjalani fisioterapi, kayak orang habis stroke," ujar Dian.

Halaman
12
Editor: Ichsan
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved