Laporan Pablo Benua yang Balik Melaporkan Fairuz Ditolak Polisi, Ini Alasannya

Menurutnya, alasan polisi tak cukup kuat untuk menolaknya. Ia dianggap sudah tidak lagi menjadi kuasa hukum Pablo Benua.

Laporan Pablo Benua yang Balik Melaporkan Fairuz Ditolak Polisi, Ini Alasannya
Instagram @reyutami
Rey Utami dan Pablo Benua 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Andar Situmorang, kuasa hukum Pablo Benua, kecewa lantaran laporan kliennya ditolak pihak Polda Metro Jaya.

Diketahui, Andar mewakili Pablo Benua, untuk balik melaporkan Fairuz A Rafiq.

Namun, menurutnya, laporan tersebut ditolak penyidik dengan alasan yang tidak jelas.

“Saya menyampaikan bahwa sore ini Krimsus (Polda Metro Jaya) menolak laporan saya dengan alasan yang tidak jelas, maka saya meminta kepada pak Tito Karnavian supaya diminta untuk mengnonaktifkan kepada petugas-petugas hari ini,” kata Kuasa Hukum Pablo Benua, Andar Situmorang, ditemui di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Senin (15/7/2019).

Andar merasa tidak mendapat hak sebagai rakyat untuk membuat laporan.

Menurutnya, alasan polisi tak cukup kuat untuk menolaknya. Ia dianggap sudah tidak lagi menjadi kuasa hukum Pablo Benua.

Padahal, Andar mengaku masih kuasa hukum yang sah.

“Saya rakyat, tapi dipersulit dan ditolak dengan alasan kuasa dicabutlah. Padahal enggak, dan lain sebagainya,” katanya dengan nada tinggi.

Dituturkan Andar, Pablo melaporkan Fairuz atas tuduhan pencemaran nama baik.

Ia tak terima kliennya dijebloskan ke penjara terkait kasus ikan asin. Sebab, menurutnya Pablo tak ikut bicara dalam video Youtube terkait.

Pasangan Rey Utami dan Pablo Benua diperiksa di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019).
Pasangan Rey Utami dan Pablo Benua diperiksa di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

“Pablo dilaporkan lalu melaporkan balik. Atas dasar dia, Pablo, tidak pernah ikut mengeluarkan statement (pada video), katanya.

Halaman
1234
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved