Hendak Nonton Bola di Sleman, Bocah Remaja Malah Diajak Pesta Miras dan Dikeroyok Hingga Tewas

Tragis, dua bocah remaja yang awalnya ingin menonton pertandingan sepakbola di Sleman, malah diajak pesta miras. Bahkan salah satunya berakhir dikeroy

Hendak Nonton Bola di Sleman, Bocah Remaja Malah Diajak Pesta Miras dan Dikeroyok Hingga Tewas
KOMPAS.com/PUTHUT DWI PUTRANTO
Seorang saksi, AJ (15)?, anak putus SMP asal Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah saat dimintai keterangan di Blora, Sabtu (14/7/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BLORA - Tragis, dua bocah remaja yang awalnya ingin menonton pertandingan sepakbola di Sleman, malah diajak pesta miras. Bahkan salah satunya berakhir dikeroyok hingga tewas.

Hal itu berdasarkan kesaksian AJ (15), remaja yang putus sekolah SMP asal Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Sedangkan DT (16) yang tewas dikeroyok adalah temannya sendiri.

Cerita berawal saat DT dan AJ berboncengan menggunakan sepeda motor saat hendak pergi ke Sleman, Yogyakarta, Senin (8/7/2019).

Sebelum berangkat, keduanya mampir dan nongkrong dengan beberapa temannya di wilayah Kecamatan Randublatung. Mereka pun kemudian pesta miras hingga petaka itu pun datang.

"Kami bukan anak punk seperti yang ramai dibicarakan. Kami itu mau menonton sepakbola di Sleman. Namun kami dipanggil seorang teman untuk ke Randublatung dulu. Di sana Kami menenggak arak hingga malam. Dini hari, pindah ke areal sawah yang sepi. Entah karena apa, DT tiba-tiba dipukuli beramai-ramai oleh beberapa orang. DT kemudian tewas," kata AJ saat dimintai keterangan wartawan, di Blora, Sabtu (13/7/2019).

VIDEO Pelajar SMP Tewas Dibacok di Alun-alun Majalaya

Setelah dipastikan meninggal dunia, sambung AJ, DT kemudian dibuang ke kawasan hutan oleh para pengeroyok itu.

Karena ketakutan, AJ kemudian memilih diam dan pulang ke rumah temannya di wilayah Kabupaten Rembang, Jateng.

"Saya melihat sendiri DT dikeroyok hingga tewas. Saya bahkan disuruh untuk ikut memukuli, tapi saya tak mau. Kemudian saya tutupi wajah saya dengan kaos," ujarnya.

AJ selanjutnya diamankan ke Mapolres Blora untuk dimintai keterangan lebih lanjut oleh penyidik tim Satreskrim Polres Blora.

Halaman
123
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved