Di Hari Konsumen Nasional, ASN di Purwakarta Komitmen Memakai Tabung LPG Pink

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Purwakarta berkomitmen tidak lagi menggunakan tabung LPG Pink

Di Hari Konsumen Nasional, ASN di Purwakarta Komitmen Memakai Tabung LPG Pink
tribunjabar/haryanto
Secara simbolik ASN Pemda Purwakarta beralih menggunakan LPG Non-subsidi alias Tabung LPG Pink 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Purwakarta berkomitmen tidak lagi menggunakan tabung LPG (liquefied petroleoum gas) bersubsidi 3 kilogram dan beralih memakai tabung LPG Bright Gas Pertamina 5,5 kilogram alias Tabung LPG Pink.

Hal itu dicanangkan dan telah dideklarasikan oleh para ASN bersama Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dengan pihak Pertamina.

Deklarasi dilakukan di Bale Yudhistira, Komplek Pemda Purwakarta, Nagritengah, Purwakarta pada peringatan Hari Konsumen Nasional ke-7, Senin (15/7/2019).

Pada kesempatan yang sama Anne Ratna Mustika menyebutkan pihaknya siap mendukung program penggunaan LPG 5,5 Kilogram atau yang lebih dikenal sebagai Tabung LPG Pink.

"Hari ini setidaknya ada 800 orang ASN yang mewakili untuk hadir mendukung program penggunaan LPG Bright Gas Pertamina 5,5 kg. Komitmen tersebut menunjukkan kepedulian kami untuk memakai bahan bakar rumah tangga yang kualitasnya lebih baik," kata Anne saat dijumpai pada kegiatan tersebut.

Walimatus Safar Haji, Apa Maknanya? Titip Doa Kepada Tamu Istimewa Allah SWT, Doanya Dikabulkan

Ia menyebutkan bahwa penggunaan Tabung LPG Pink ini akan lebih aman karena memiliki valve ganda dan lebih terjamin dengan adanya barcode berhologram.

Selain itu, menurut bupati yang akrab disapa Ambu Anne tersebut peralihan penggunaan LPG ini memang sudah seharusnya.

Sebab LPG melon itu adalah gas bersubsidi atau sudah ada peruntukannya, bukan bagi ASN yang tidak masuk kategori peruntukan produk bersubsidi.

"Kalau dicek dari ASN kami (di Purwakarta) mereka penghasilannya sudah lebih dari Rp 1,5 juta, artinya sudah tidak berhak lagi. Semua ASN di Purwakarta seharusnya sudah tidak lagi pakai LPG bersubsidi," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved