Asep Darso Dimakamkan di Samping Makam Ayahnya, Setia pada Profesi, Meninggal Pun Saat Manggung

Suasana duka menyelimuti pemakaman Asep Darso (52) penyanyi sekaligus anak pertama maestro Pop Sunda (alm) Darso

Asep Darso Dimakamkan di Samping Makam Ayahnya, Setia pada Profesi, Meninggal Pun Saat Manggung
Tribunjabar/Mumu Mujahidin
Pemakaman Asep Darso 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Suasana duka menyelimuti pemakaman Asep Darso (52) penyanyi sekaligus anak pertama maestro Pop Sunda (alm) Darso di pemakaman keluarga di Desa Gandasari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Senin (15/7/2019) siang.

Asep Darso dimakamkan di samping makam ayahnya, Darso.

Sejak kemarin sore hingga tadi pagi menjelang pemakaman para pelayat terus berdatangan untuk mendoakan dan mensalati jenazah almarhum. Almarhum baru dimakamkan sekitar pukul 09.30 WIB di pemakaman keluarga.

Proses pemakaman diikuti oleh para pelayat, keluarga, kerabat, kolega dan para fans Asep Darso. Isak tangis pun terdengar di sepanjang proses pemakaman.

Salah satu kerabat almarhum Aldar (55) menuturkan semasa hidupnya Asep Darso dikenal sangat baik dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

"Dia orangnya fair baik, profesional kerja, terus dia mah seseorang yang memiliki jiwa sosial tinggi," katanya di rumah duka tadi pagi.

BNNP Jabar Musnahkan 240 Kg Ganja dan 3,5 Kg Sabu-Sabu, Peredaran Narkoba Makin Masif

Kakak sepupuh Asep Darso ini juga mengaku tidak mengetahui jika kerabatnya sedang sakit. Karena semasa hidupnya almarhum jarang sekali mengeluh.

"Beliau tidak pernah memperlihatkan kalau dia sakit. Jadi enggak pernah tahu apa penyakitnya. Tidak pernah mengeluh selalu happy-happy saja," katanya.

Hingga akhir hayatnya Asep Darso masih sering manggung menghihur masyarakat di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bandung. Bahkan Asep meninggal pada saat manggung di Mengger Cangkuang Kabupaten Bandung.

"Pada saat pertama (lagu pertama) dia masih fit, kedua (lagu kedua) sudah mulai terasa dan minta istirahat. Ketiga (lagu ketiga) mulai ingin istirahat dulu, karena mungkin sudah terasa," katanya.

Dijanjikan Kerja di Pabrik Roti Malah Dijadikan PL, Polisi Pun Ciduk 3 Pelaku Trafficking

"Sempat tidur di lokasi dia minta pulang ke rumah, saat ke rumah katanya sempat pingsan. Lalu dibawa ke rumah sakit (RSUD Soreang) dan katanya sudah enggak ada (meninggal)," pungkasnya.

Sebelum meninggal Asep Darso sempat melanjutkan karier sang ayah Darso menjadi penyanyi Pop Sunda. Meski tak sepopuler sang ayah, Asep Darso juga sudah menelurkan lagu-lagu hits miliknya salah satunya 'Sasak Rajamandala

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved