Asa Jabar Untuk Meraih Medali dari Nomor Beregu Panahan Masih Ada, Perpani Siapkan 18 Atlet

Perpani Jawa Barat mempersiapkan 18 atlet untuk menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada September 2019.

Asa Jabar Untuk Meraih Medali dari Nomor Beregu Panahan Masih Ada, Perpani Siapkan 18 Atlet
Tribunjabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Ilustrasi: Syifa Nurafifah Kamal atlet asal Kota Bandung( kanan) dan Ratna Humaira, atlet asal Kabupaten Sumedang sedang bertanding di final cabor panahan karegori recurve perorangan putri pada Porda XIII/2018 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Barat mempersiapkan 18 atlet untuk menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional/ PON XX pada September 2019.

Sekretaris Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jabar, Ryan Agung, mengatakan dari 18 atlet tersebut terdiri dari 9 atlet putra dan 9 putri.

“Terdapat tiga kategori yang dipertandingkan, yakni recurve, nasional, compoud, dan kami menyiapkan 3 atlet di setiap kategori baik putra ataupun putri,” ujar Ryan, di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (15/7/2019).

Memang kata Ryan, saat ini Pengprov Perpani Jabar belum meneirma technical handbook dari PB PON XX ataupun syarat kelolosan, tapi pihaknya tetap bersiap.

“Adapun medali yang diperebutkan sebanyak 15 nomor pada PON XX mendatang, sedangkan PON sebelumnya sebanyak 18,” ucap Ryan.

Tak Hanya Seleksi Atlet, Tim Panahan Jabar Juga Seleksi Pelatih Sebelum Ikuti Babak Kualifikasi PON

Jadi kata Ryan, terdapat nomor yang dihilangkan, yakni nomor total beregu nasional, total jarak nasional dan total perorangan nasional.

“PON sebelumnya Jabar medapat  4 emas dari nomor yang dihilangkan tersebut, yakni nomor total beregu putri nasional, aduan beregu putri nasional, total jarak nasional putri, dan aduan compoun,” ucapnya.

Persatuan Panahan Indonesia Jawa Barat Tagih Janji Ketua KONI Jabar

Namun, kata Ryan, melihat peta kekuatan baru di kejurnas, khans Jabar di nomor beregu masih ada.

“Untuk target, nanti dikomunikasikan terlebih dahulu dengan pelatih yang terpilih,” ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved