Amien Rais Ajak Masyarakat Awasi Kerja Jokowi: Konfik Pasca-Pilres Ecek-ecek Lah, Ini Enteng

Amien Rais ingatkan partai-partai pendukung Prabowo-Sandi untuk tidak menjadikan rekonsiliasi untuk rebutan jatak kursi menteri.

Amien Rais Ajak Masyarakat Awasi Kerja Jokowi: Konfik Pasca-Pilres Ecek-ecek Lah, Ini Enteng
Kolase Tribun Jabar (Instagram/@indonesiaadilmakmur/Tribunnews.com)
Amien Rais sebut Prabowo Subianto tak izin mau bertemu Jokowi 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais meminta konflik pasca-Pilpres 2019 tidak dibesar-besarkan.

Sebab, menurut Amien Rais, konflik pasca-Pilpres 2019 adalah hal kecil, ecek-ecek.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada partai-partai kolasisi Prabowo-Sandi dan pendukung Jokowi-Maruf Amin, tidak menjadikan konfliks pasca-Pilpres 2019 sebagai alasan bagobagi jatah menteri dalam rekonsiliasi.

"Saya ingin katakan, kita sikapi sesuatu yang amat sangat kecillah. Masalah ini (konflik seusai pilpres) jangan dibesar-besarkan. Kemudian seolah akan pecah, akan ada huru-hara. Itu jauh dari kamus bangsa Indonesia," tutur ujar Amien saat ditemui di Kantor DPP PAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

"Kita sudah mengalami berkali-kali lebih dahsyat pun. Ini (konflik usai pilpres) ecek-eceklah. Ada 1948 di Madiun, ada 1965 PKI. Ini (pilpres) cuma enteng saja. Ini enteng saja enggak usah dibesar-besarkan," kata dia.

Prabowo Kirim Surat ke Amien Rais Sebelum Bertemu Jokowi, Ini Isinya

Amien Rais meminta semua pihak memberikan kesempatan kepada presiden terpilih Joko Widodo dan wakil presiden terpilih Maruf Amin selama lima tahun ke depan.

Namun, ia juga meminta masyarakat mengawasi jalannya pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Karena itu, ia mengingatkan partai-partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak perlu berebut kursi menteri.

"Soal kekuasaan berikan kepercayaan dan kesempatan yang utuh ke Jokowi dan Ma'ruf Amin dengan menterinya. Nanti lima tahun kita awasi," ujar Amien saat ditemui di Kantor DPP PAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

"Dan itulah imbas demokrasi. Kalau itu (pembentukan koalisi pemerintahan) terjadi, kita enggak usah ada seperti gempa bumi," kata Amien.

Amien Rais Sebut Prabowo Nyelonong karena Tak Beri Tahu Bertemu Jokowi, Kader Demokrat: Harus Izin?

Halaman
1234
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved