410 Calon Haji Asal Kota Cimahi Diberangkatkan, Ada yang Pakai Kursi Roda

Calon haji asal Kota Cimahi yang tergabung dalam kloter 33 sudah diberangkatkan ke Embarkasi Bekasi dari Gedung Sudirman Pusdik Armed, Senin (15/7)

410 Calon Haji Asal Kota Cimahi Diberangkatkan, Ada yang Pakai Kursi Roda
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Pelapasan calon haji asal Kota Cimahi di Gedung Sudirman Pusdik Armed, Jalan Baros, Kota Cimahi, Senin (15/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Calon haji asal Kota Cimahi yang tergabung dalam kloter 33 sudah diberangkatkan ke Embarkasi Bekasi dari Gedung Sudirman Pusdik Armed, Jalan Baros, Kota Cimahi, Senin (15/7/2019).

Pelapasan jemaah haji tersebut langsung dipimpin Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna dan Kepala Kantor Kemenag Kota Cimahi Munawir Sulaeman. Calon jemaah haji itu tampak antusias dan khusyu berdoa ketika pelapasan keberangkatan untuk menuju Tanah Suci.

Munawir Sulaeman mengatakan, jemaah calon haji asal Kota Cimahi yang tergabung dalam kloter 33 ini jumlahnya sebanyak 410 orang termasuk jemaah lansia yang harus menggunakan kursi roda.

"Ada 7 jemaah yang menggunakan kursi roda dan 2 orang menggunakan tongkat. Mereka didampingi oleh 10 petugas haji, diantaranya 2 orang dokter dan 2 orang perawat," ujarnya disela pelepasan calon haji.

Begini Asal-Usul Walimatus Safar yang Terkait Ibadah Haji dan Umrah

Para calon jemaah haji, kata dia, harus bisa menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji, karena cuaca disana saat ini sedang panas hingga mencapai 50°C, tetapi cuaca panas jangan dijadikan halangan untuk beribadah.

"Para pembimbing sudah memberikan kiat-kiat kepada calhaj untuk bisa beribadah dengan baik karena cuaca (panas) bukan halangan dalam beribadah," katanya.

Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna, mengatakan, untuk calon  haji lansia yang menggunakan kursi roda, pihaknya sudah menyiapkan tim pendamping seperti tenaga kesehatan yang disiapkan dari Dinas Kesehatan Kota Cimahi.

"Mudah-mudahan mereka yang menggunakan kursi roda saat datang ke sana bisa sembuh dan ibadahnya lancar, kembali ke Cimahi dengan selamat," ucapnya.

Wali Kota Bandung Naik Haji, Titipkan Kota Bandung ke Wakil Wali Kota dan Sekda

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Cimahi juga sudah menyediakan anggaran untuk transportasi angkutan jemaah mulai dari Cimahi hingga ke Asrama Haji dan Bandara hingga kepulangan.

"Tahun ini mulai berlaku, itu sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat dan semoga seterusnya bakal diupayakan lebih baik lagi," kata Ajay.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved