Sofbol Putri Jabar Kalahkan Tim Kuat DKI Jakarta di Laga Perdana BK PON XX

Tim sofbol putri Jabar mengalahkan tim kuat DKI Jakarta di laga perdana BK PON XX.

Sofbol Putri Jabar Kalahkan Tim Kuat DKI Jakarta di Laga Perdana BK PON XX
istimewa
Tim sofbol putri Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim sofbol putri Jabar berhasil mengalahkan juara bertahan Pekan Olahraga Nasional (PON), DKI Jakarta, di laga perdana babak kualifikasi PON XX, di Kawasan Sport Center Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Minggu (14/7/2019).

BK PON sofbol putri digelar 14-22 Juli 2019, sedangkan untuk sofbol putra digelar 22-23 Juli 2019 di tempat yang sama.

Di laga ini, tim sofbol putri Jabar berhasi menekuk tim DKI Jakarta dengan poin 5-2 dalam laga lima inning selama dua jam.

Menurut pelatih tim sofbol putri Jabar, Beneditus Muni 'Sony’ Lahera, di laga awal babak kualifikasi PON anak asuhnya bermain sedikit belum lepas.

“Di inning awal kami tidak bisa mencetak poin, begitu juga DKI, berlanjut ke inning dua dan Inning tiga DKI cetak poin lebih dulu dua poin,” ujar Sony saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (14/7/2019).

Sonny menambahkan, di inning empat timnya baru bisa menyamakan poin melalui pukulan Talita Mesyi, hingga Letia dan Ilka berhasil mencapai home base, hingga poin menjadi 2-2.

Setelah kedudukan sama, tim Jabar kembali berhasil menambah poin.

Menurut Sony, poin didapat dari Amartia Laras yang berhasil melakukan pukulan ke arah kiri lapangan dan tiga rekannya, Letia, Ilka, dan Syehan, berhasil menuju home base dan skor menjadi 5-2.

“Pertandingan selesai setelah dua Jam, meski masih ada sisa dua inning, itu telah disepakati bersama. Maka dengan begitu kami berhasil memenangkan laga dengan poin 5-2,” ujar Sony.

Halaman
12
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved