Persib Bandung

Jelang Persib Bandung vs Kalteng Putra, Kalteng Putra Punya Serangan Bagus dan Motivasi Berlipat

Menurut pelatih Persib, Kalteng Putra merupakan tim yang sulit (dikalahkan) karena lini penyerangannya yang bagus.

Jelang Persib Bandung vs Kalteng Putra, Kalteng Putra Punya Serangan Bagus dan Motivasi Berlipat
liga-indonesia.id
Barito Putera vs Kalteng Putra bermain imbang 1-1 di grup B Piala Presiden 2018. Laga berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (17/1/2018) malam. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setelah menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1, pada Liga 1 Indonesia 2019, Persib Bandung akan kembali bertanding menghadapi Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Kalteng Putra merupakan tim yang sulit (dikalahkan) karena lini penyerangannya yang bagus.

“Banyak gol yang sudah diciptakan (Kalteng) sejauh Liga 1 berlangsung,” ujar Roberts, setelah melatih anak asuhnya, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (13/7/2019).

Kalteng Putra sebenarnya baru mencetak 7 gol di Liga 1 musim ini, sama seperti jumlah gol yang dibuat Persib Bandung.

Persib Bandung lebih kuat di pertahanan karena baru kebobolan 9 gol sedangkan Kalteng Putra sudah kemasukan 12.

Di laga terakhirnya, Kalteng Putra dibabat Persela Lamongan 3-0 sementara Persib Bandung menahan Persija Jakarta 1-1.

Robert Rebe Alberts memaparkan, ketika menghadapi Persela Lamongan, memang Kateng Putra kalah, tapi memiliki banyak peluang dan terus menciptakan peluang.

“Mereka tentu sangat termotivasi untuk pertandingan ini (menghadapi Persib) karena striker lawan (Persela, saat itu) mencetak hat-trick,” kata pelatih asal Belanda ini.

Memang saat menghadapi Persela, Kalteng Putra kalah 0-3 dan striker Persela, Alex Dos Santos berhasil mencetak hat-trick. 

“Kami tahu Kalteng berbahaya tapi itu tidak terlalu penting, karena yang penting adalah bagaimana pemain kami termotivasi untuk ingin memenangkan pertandingan, meskipun tanpa Ezechiel N'Douasel dan Rene Mihelic ini akan jadi pertandingan sulit,” ucapnya.

Rene mengungkapkan, selain itu Bojan Malisic dan Ezechiel akan absen saat Persib menghadapi Kalteng Putra, maka ini akan menjadi periode yang sulit bagi timnya.

“Namun kami harus menghadapi semua rintangan dalam pertandingan,” katanya.(*)

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved