Ini Kata Aa Umbara Sambil Meneteskan Air Mata Tentang Sosok Almarhum Abubakar

Bupati Bandung Barat Aa Umbara mengaku kaget saat mendengar informasi bahwa mantan bupati Bandung Barat, Abubakar meninggal dunia pada Sabtu (13/7)

Ini Kata Aa Umbara Sambil Meneteskan Air Mata Tentang Sosok Almarhum Abubakar
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Bupati Bandung Barat Aa Umbara memberikan ucapan turut berduka cita dan ikut mensalatkan jenazah almarhum Abubakar di Masjid Besar Lembang, Sabtu (13/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bupati Bandung Barat Aa Umbara mengaku kaget saat mendengar informasi bahwa mantan bupati Bandung Barat, Abubakar meninggal dunia pada Sabtu (13/7/2019) pukul 00.10 WIB di Rumah Sakit Borromeus, Kota Bandung.

Pasalnya, ketika Aa Umbara menengok dan bertemu di Rumah Sakit Borromeus, kondisi Abubakar sudah membaik.

"Sebetulnya begitu saya mendengar berita pak Abubakar meninggal tadi malam, (saya) kaget. Karena waktu sama kepala dinas nengok, kondisinya sudah mulai membaik tapi Alloh berkehendak lain," ujar Aa Umbara kepada Tribun Jabar di Masjid Besar Lembang, Sabtu (13/7/2019).

Aa menilai sosok almarhum Abubakar yang menjadi bupati pertama di KBB ( Kabupaten Bandung Barat) sudah banyak berjasa, pada masa kepemimpinannya pembangunan sudah banyak dilakukan di KBB.

"Beliau sudah banyak berbuat untuk KBB, pondasi sudah dibuat oleh almarhum pak Abubakar mulai dari APDB yang paling terkecil. Sekarang tinggal melanjutkan oleh saya.  Mudah-mudahan lebih berkah, lebih maju," ujarnya.

Jenazah Mantan Bupati Bandung Barat Abubakar Tiba di Masjid Besar Lembang dan Langsung Disalatkan

Sebelum Meninggal, Mantan Bupati Bandung Barat Abubakar Sempat Kritis

Mantan Bupati Bandung Barat Abubakar Meninggal Dunia, Aa Umbara Tiba di Masjid Besar Lembang

Aa Umbara menuturkan saat dirinya menjabat sebagai ketua DPRD dan almarhum menjabat bupati KBB banyak sekali terjalin komunikasi untuk membangun pemerintahan dan  membangun wilayah yang dipimpinnya tersebut.

Aa Umbara pun mengucapkan turut belasungkawa atas meninggalnya mantan Bupati KBB.

"Mudah mudahan almarhum diterima oleh Alloh SWT dan diampuni segala dosanya serta ditempatkan oleh Alloh SWT di tempat yang bagus dan menjadi ahli surga dan tentunya keluarga yang ditinggal semoga tabah dan mengikhlaskannya karena kita semua akan seperti itu (meninggal)," ujarnya

Dari pantauan Tribun Jabar di lokasi, nampak Aa Umbara meneteskan air mata saat memberikan ucapan belasungkawa dan ikut menshalatkan jenazah almarhum Abubakar.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved