Bupati Bandung Raih Penghargaan dari Kemensos RI sebagai Tokoh Nasional Peduli Lansia

Bupati Bandung Dadang M Naser menerima penghargaan sebagai Tokoh Nasional Peduli Lansia dari Kementerian Sosial ( Kemensos) Republik Indonesia (RI).

Bupati Bandung Raih Penghargaan dari Kemensos RI sebagai Tokoh Nasional Peduli Lansia
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Bupati Bandung Dadang M Naser saat ditemui seusai acara pelantikan pengurus KONI Kabupaten Bandung dan pemberian bonus kepada atlet, Kamis (11/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Bupati Bandung Dadang M Naser menerima penghargaan sebagai Tokoh Nasional Peduli Lansia dari Kementerian Sosial ( Kemensos) Republik Indonesia (RI).

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, di sela peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Nasional ke-23 di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Jabar) beberapa waktu lalu.

Bupati Bandung mengungkapkan, penghargaan yang diraihnya lantaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dinilai memiliki perhatian terhadap bidang Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya para lanjut usia (lansia).

"Alhamdulillah Kabupaten Bandung menjadi salah satu penerima penghargaan ini. Kabupaten Bandung juga mendapatkan apresiasi dari kementerian karena memiliki pola perhatian kepada lansia," ujarnya di Soreang, Sabtu (13/7/2019).

Rekomendasi Wisata Bandung Akhir Pekan Ini, Berenang di Surga Tersembunyi Bernama Sanghyang Heuleut

Pada peringatan kali ini pemerintah pusat memberikan penghargaan kepada beberapa bupati dan walikota, termasuk Bupati Bandung. Menurutnya hal ini tidak lepas dari peran organisasi Lembaga Lansia Indonesia (LLI) Kabupaten Bandung yang memotivasi para lansia untuk terus berkarya, mandiri dan dapat berkontribusi.

"Selain itu, adanya pembinaan LLI yang terstruktur sampai tingkat desa. Termasuk anggaran yang disediakan pemerintah daerah untuk memfasilitasi program-program LLI mendapat apresiasi pula dari pemerintah pusat," katanya.

Mantan Bupati Bandung Barat Abubakar Meninggal Dunia, Aa Umbara Tiba di Masjid Besar Lembang

Ini Kata Aa Umbara Sambil Meneteskan Air Mata Tentang Sosok Almarhum Abubakar

Dalam kesempatan itu, Dadang mengatakan, angka harapan hidup (AHH) sendiri, tambah Dadang, Kabupaten Bandung di angka 73-74 tahun. Angka tersebut di atas rata-rata Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dan nasional.

"Kementerian juga mengapresiasi langkah pemerintah daerah untuk sabilulungan mendorong angka harapan hidup setiap tahunnya. Jepang sudah di angka 83 tahun, dan sekarang Kabupaten Bandung sudah di atas rata-rata Jabar dan nasional," katanya. (mud)

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved