Satlantas Polrestabes Bandung Siap 110 Personel untuk Urai Kemacetan di Akhir Pekan Ini

Hal tersebut berkaitan dengan pemberlakuan uji coba rekayasa arus lalu lintas di Jalan Sukajadi dan Jalan Cipaganti, Kota Bandung.

Satlantas Polrestabes Bandung Siap 110 Personel untuk Urai Kemacetan di Akhir Pekan Ini
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza P saat ditemui Tribun Jabar di Jalan Jurang, Kota Bandung, Jumat (12/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Menjelang akhir pekan, Satlantas Polrestabes Bandung mengerahkan 110 personel untuk mengurai arus lalu lintas jika terjadi kemacetan.

Hal tersebut berkaitan dengan pemberlakuan uji coba rekayasa arus lalu lintas di Jalan Sukajadi dan Jalan Cipaganti, Kota Bandung.

Uji coba rekayasa lalu lintas di Jalan Sukajadi, Kota Bandung, memasuki hari kedua setelah perdana dilaksanakan pada Kamis (11/7/2019).

"Menjelang akhir pekan, terhitung sejak Jumat, Sabtu, dan Minggu, sudah kami prediksi bahwa Bandung masih menjadi tujuan wisata. Rekayasa sengaja kami mulai sejak Kamis (weekday) hingga weekend. Hal tersebut untuk menguji kondisi lalu lintas di hari biasa dan akhir pekan," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza P kepada Tribun Jabar, Jumat (12/7/2019).

AKBP Agung Reza mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan personelnya dibantu instansi terkait lainnya untuk fokus pada wilayah yang terimbas uji coba arus lalu lintas di Jalan Sukajadi dan Jalan Cipaganti.

Hari Kedua Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Cipaganti dan Sukajadi Bandung, Relatif Lancar

Rekayasa Lalu Lintas Jalan Sukajadi Jadi Satu Arah Diprediksi Kurangi 70 Persen Kemacetan

Wilayah yang akan menjadi fokus terdampak rekayasa lalu lintas ialah wilayah Jalan Setiabudi, Gegerkalong, dan Tol Pasteur, Kota Bandung.

Uji coba rekayasa lali lintas di Jalan Sukajadi berlangsung sepekan hingga 18 Juli 2019. Setelah itu, akan ada evaluasi .

Menurut Agung Reza, ruas jalan di Kota Bandung masih mencukupi menampung volume kendaraan, hanya aliran lalu lintas yang perlu diatur.

Agung berharap masyarakat bersabar karena uji coba rekayasa lalu lintas tersebut bertujuan untuk kelancaran bersama.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved