VIDEO Lacak Transaksi Narkoba di Depok, BNN Temukan 169 Kg Ganja di Dalam Mobil

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat berhasil menyita narkotika golongan I jenis ganja seberat 169 kilogram yang diedarkan di wilayah

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat berhasil menyita narkotika golongan I jenis ganja seberat 169 kilogram yang diedarkan di wilayah Depok dan Bogor, Jawa Barat.

Saat pelaksanaan konferensi pers di kantor BNNP Jabar, Kamis (11/7/2019), Kepala BNNP Jabar, Brigjen Pol Sufyan Syarif, menjelaskan bahwa ratusan ganja tersebut dikemas ke dalam lima paket besar.

"Modusnya, pelaku inisial ID (34) membawa ganja di dalam kendaraan roda empat yang disamarkan menggunakan kemasan kardus berukuran besar dan kecil. Pelaku ini telah kami lakukan tes urine, dan dinyatakan negatif. Namun mengaku sudah empat kali melakukan hal yang sama, dan lolos dari jeratan hukum," kata Brigjen Pol Sufyan Syarif, Kamis (11/7/2019).

Kronologis penangkapannya, pada 30 Juni 2019 pukul 21.00 WIB, BNN mendapat informasi bahwa akan ada transaksi narkoba di daerah Sawangan Depok, dan tim langsung melakukan penyelidikan ke wilayah tersebut.

Dua jam setelahnya, tim berhasil menangkap seorang pria berinisial ID (34) yang mengemudikan mobil bernomor polisi F 1778 HC berwarna silver.

Di dalam mobil tersebut terdapat ratusan kilogram ganja.

"ID mengaku mendapatkan barang tersebut dari Jl Raya Ir H Juanda Depok, atas perintah K yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)," katanya.

Pengungkapan temuan narkotika jenis ganja tersebut, melibatkan tim K9 (Anjing Pelacak) sebanyak dua ekor.

Anjing tersebut bernama Barack dan Excel, berwarna hitam dan coklat.

Berhasilnya pengungkapan temuan ganja tersebut, Kepala BNNP Jabar mengatakan bahwa sebanyak 1.014.000 orang di Jawa Barat selamat dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkotika jenis ganja.

Barang bukti yang disita ialah lima paket besar narkotika jenis ganja seberat 169 kilogram, dan kendaraan roda empat bermerek Toyota Avanza bernomor polisi F 1778 HC.

Video dan artikel lainnya klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=HWJKJ7VN1TQ&feature=youtu.be
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved