Pembangunan Sport Center Watubelah Cirebon Akan Dilanjutkan Bulan Agustus

DPKPP Kabupaten Cirebon memastikan pembangunan Sport Center di Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber akan segera dilanjutkan dalam waktu dekat.

Pembangunan Sport Center Watubelah Cirebon Akan Dilanjutkan Bulan Agustus
Tribun Jabar/ Siti Masithoh
Kondisi Sport Center Watubelah, Jalan Fatahillah, Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, tampak tidak terawat, Rabu (24/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Dinas Perumahan, Kawasan, Permukiman, dan Pertamanan (DPKPP) Kabupaten Cirebon memastikan pembangunan Sport Center di Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon akan segera dilanjutkan dalam waktu dekat.

Kepala DPKPP Kabupaten Cirebon, A Sukma Nugraha, mengatakan, pihaknya sudah melakukan kajian untuk pembangunan sport center dengan perencanaannya.

"Saat ini perencanaan sudah mau selesai dan akan dilelang. Sebab anggarannya cukup besar yaitu Rp 85 miliar. Prediksinya Agustus mau dibangun kembali," kata A Sukma Nugraha saat ditemui di kantor DPRD Kabupaten Cirebon, Kamis (11/7/2019).

Pemkab Cirebon Kembali Anggarkan Biaya Pembangunan Stadion Watubelah

Dia menambahkan, anggaran Rp 85 miliar itu berasal dari Pemprov Jabar Rp 50 miliar dan APBD Kabupaten Cirebon Rp 35 miliar.

Akan tetapi, kata dia, pembangunan tidak bisa diselesaikan menyeluruh tergantung hasil kajian dan perencanaan.

"Yang pasti, alokasi anggaran tersebut digunakan untuk melanjutkan pembagunan tribun di bagian timur dan barat. Untuk bagian lainnya disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada. Dan pembangunan sendiri rencana akan dilakukan pertengahan bulan agustus mendatang," kata dia.

Pemkab Cirebon Targetkan 5 Tahun Lagi Sudah Bisa Smart City

Menurutnya, pembangunan sport center memang sudah semestinya segera diselesaikan. Sebab, pembangunan stadion tersebut dimulai sejak 2012 lalu.

"Selama ini, anggaran kita hanya mengandalkan dari pemprov. Tapi sekarang ada support dari pemerintah daerah. Setidaknya bisa mempercepat pembangunan agar bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya," ungkapnya.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung Berbagi Poin, Rene Mihelic Sebut Maung Bisa Menang Jika . . .

Cerita Rene Mihelic Naik Rantis saat Persib akan Kontra Persija, Diakui Jadi Pengalaman Pertamanya

Penulis: Siti Masithoh
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved