Mochamad Iriawan Bantah Diperiksa TGPF Kasus Novel Baswedan, Sebut Klarifikasi Ini

Mantan Kapolda Jabar Komjen Mochammad Iriawan menegaskan bahwa pertemuannya dengan Tim Gabungan Pencari Fakta ( TGPF) Kasus Novel Baswedan dua bulan l

Mochamad Iriawan Bantah Diperiksa TGPF Kasus Novel Baswedan, Sebut Klarifikasi Ini
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Komjen Pol Mochamad Iriawan saat ditemui seusai mengisi Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan LIX Tahun 2019 Lemhannas RI di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (1/7/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Mantan Kapolda Jabar Komjen Mochammad Iriawan menegaskan bahwa pertemuannya dengan Tim Gabungan Pencari Fakta ( TGPF) Kasus Novel Baswedan dua bulan lalu, bukan untuk diperiksa.

Tetapi, ia hanya dimintai keterangan oleh TGPF.

"Sebetulnya enggak periksa, kalau periksa kan di-BAP, diklarifikasilah, nanya," ujar Mochammad Iriawan dilansir dari Kompas.com, Kamis (11/7/2019).

Mochammad Iriawan, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) itu mengatakan bahwa ia ditanyai perihal pertemuannya dengan Novel Baswedan.

Ia mengaku pernah bertemu dengan Novel Baswedan di Polda Metro Jaya dan berdiskusi perihal kemungkinan kerja sama antara polisi dan KPK dalam penanganan kasus.

Salah satu sahabat Novel Baswedan, kata dia, merupakan anak buah Mochammad Iriawan saat masih menjabat di Polda Metro Jaya.

Kuasa Hukum Sebut Polisi yang Diduga Terlibat Kasus Novel Baswedan Pernah Halangi OTT KPK

Selain itu, Novel Baswedan merupakan mantan anggota polisi.

"Pertanyaan TGPF, 'Pernahkah Pak Mochammad Iriawan bertemu Novel Baswedan?', pernah saya bilang begitu tetapi enggak ada sangkut paut dengan kasus ini," kata dia.

Hal lain yang ditanyakan TGPF yakni mengenai kunjungan Iwan ke rumah Novel Baswedan.

Namun, jenderal berbintang tiga ini mengatakan bahwa kunjungan itu dalam rangka silaturahim ketika anak Novel Baswedan baru lahir.

Halaman
1234
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved