Persib Bandung

Ini Bedanya Cedera Deden Natshir dengan Kim Kurniawan dan Dedi Kusnandar, Harus Dioperasi

Persib Bandung harus kehilangan kiper andalannya, Muhammad Natshir Fadil Mahbubi. Kiper yang akrab disapa Deden Natshir

Ini Bedanya Cedera Deden Natshir dengan Kim Kurniawan dan Dedi Kusnandar, Harus Dioperasi
Tribun Jabar/ Ferdyan Adhy Nugraha
Deden Natshir 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung harus kehilangan kiper andalannya, Muhammad Natshir Fadil Mahbubi. Kiper yang akrab disapa Deden Natshir ini harus mengakhiri kiprahnya lebih awal di Liga 1 2019.

Deden Natshir mengelami cedera patah tulang fibula dan tibia di kaki kiri setelah berbenturan dengan pemain Persija Jakarta, Bruno Matos pada pertandingan pekan ke delapan Liga 1, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Sebelum Deden, Kim Kurniawan juga pernah mengalami cedera patah tulang fibula, pada saat pertandingan melawan Persija di Stadion Mahan Solo, musim 2017. Saat itu Kim ditekel oleh Rudi Widodo.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan, cedera yang terjadi pada Deden kali ini berbeda dengan Kim dan Dedi Kusnandar yang pernah mengalami fraktur tulang fibula.

Harga Cabai Rawit Mahal, Pembeli di Indramayu Serbu Cabai Ceplik

"Kalau Kim sama Dedi itu fraktur tulang fibula, dan itu tidak perlu dilakukan operasi. Kalau Deden karena frakturnya mulitipel bukan cuma satu fibul, tapi sama fraktur tibianya, dan memang harus dilakukan satu operasi supaya mempercepat penyembuhan dan nanti pada saat penyembuhan nyambung lagi tulangnya sesuai dengan bentuk normal sebelumnya," ujar Rafi, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (11/7/2019).

Gerindra Sebut Kasasi ke MA Tak Diketahui Prabowo, Pengacara Bilang Ada Surat Kuasa dari Prabowo

Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di SUGBK, Rabu (10/7/2019). Laga berakhir 1-1.
Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di SUGBK, Rabu (10/7/2019). Laga berakhir 1-1. (Warta Kota/Feri Setiawan)

Begini Kejadian yang Menimpa Deden Natshir

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani menceritakan bagaimana cedera yang menimpa kiper Persib, Muhammad Natshir Fadil Mahbubi alias Deden Natshir saat pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (11/7/2019).

Dikatakan Rafi, saat pertandingan memasuki menit ke-30, kiper Persib Bandung yang akrab disapa Deden Natshir ini hendak berusaha menghalau pemain Persija Jakarta Bruno Matos yang lolos dari jebakan offiside.

"Saya sebetulnya kurang jelas saat kejadian, cuma saat itu Deden Natshir sama pemain lawan Bruno Matros bertabrakan, mungkin ada tumpuan yang kurang stabil," ujar Rafi, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (11/7/2019).

Melihat Deden yang meringis kesakitan di lapangan, Rafi bersama fisioteripi langsung mendatangi Deden dan melakukan pemeriksaan. Saat itu, diketahui ada yang aneh dengan bentuk kaki Deden.

Halaman
12
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved