Hari Pertama Terapkan Satu Arah di Jalan Sukajadi, Pengendara Mengeluh, Ada yang Telat Kerja

Uji coba rekayasa lalu lintas satu arah yang mulai berlaku pukul 09.00 WIB berdampak pada meningkatnya volume kendaraan di beberapa ruas jalan.

Hari Pertama Terapkan Satu Arah di Jalan Sukajadi, Pengendara Mengeluh, Ada yang Telat Kerja
Tribun Jabar/Cipta Permana
Suasana kepadatan volume kendaraan di simpang Jalan Cipaganti, dampak dari pemberlakuan uji coba rekayasa lalu lintas satu arah di Kawasan Jalan Sukajadi, Cipaganti, dan dr. Setiabudi pada hari pertama. Kamis (11/7/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Uji coba rekayasa lalu lintas di Kawasan Jalan Sukajadi, Cipaganti, dan dr Setiabudi menjadi satu arah mulai diberlakukan Pemkot Bandung dan Satlantas Polrestabes Bandung, Kamis (11/7/2019) hingga tujuh hari ke depan.

Rekayasa lalu lintas ini merupakan upaya mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kawasan tersebut.

Uji coba rekayasa lalu lintas satu arah yang mulai berlaku pukul 09.00 WIB berdampak pada meningkatnya volume kendaraan di beberapa ruas jalan.

Semisal di persimpang Jalan Cipaganti yang merupakan titik pertemuan kendaraan dari arah Jalan Dr. Djunjunan (Pasteur), Jalan Otten, dan Jalan Dipenogoro via flyover Pasoepati atau Jalan Cihampelas bawah.

Sejumlah Pengendara Sambut Baik Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Setiabudi Jadi Satu Arah ke Lembang

Titik kepadatan pun terjadi di persimpangan Jalan Prof. Eyckman menuju Jalan Sukajadi atau seberang RSHS Bandung yang menjadi satu ruas jalur sampai ke persimpangan Jalan Sukajadi - Jalan Dr. Setiabudi.

Selain itu, Jalan Cihampelas menuju Jalan Wastukencana juga terpantau padat.

Sementara itu untuk arus lalu lintas dari persimpangan Jalan Sukajadi menuju Jalan dr Setiabudi terpantau relatif lancar, seiring dengan diberlakukannya pola satu arah oleh para petugas, dengan rata-rata kecepatan 30-40 Km/jam.

Sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan Kota Bandung dan Satlantas Polrestabes Bandung pun disiagakan di titik-titik tersebut.

Suasana kepadatan volume kendaraan di simpang Jalan Cipaganti, dampak dari pemberlakuan uji coba rekayasa pengalihan arus lalu lintas satu jalur di Kawasan Jalan Sukajadi, Cipaganti, dan dr. Setiabudi pada hari pertama. Kamis (11/7/2019)
Suasana kepadatan volume kendaraan di simpang Jalan Cipaganti, dampak dari pemberlakuan uji coba rekayasa pengalihan arus lalu lintas satu jalur di Kawasan Jalan Sukajadi, Cipaganti, dan dr. Setiabudi pada hari pertama. Kamis (11/7/2019) (Tribun Jabar/Cipta Permana)

Di sisi lain, kepadatan yang terjadi pun disebabkan oleh masih bingungnya para pengendara yang terbiasa menggunakan pola jalur sebelumnya, sehingga dibutuhkan proses adaptasi penyesuaian mengikuti pola baru yang telah disiapkan petugas.

Halaman
123
Penulis: Cipta Permana
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved