Pilpres 2019

Gerindra Sebut Kasasi ke MA Tak Diketahui Prabowo, Pengacara Bilang Ada Surat Kuasa dari Prabowo

Sengketa Pilpres 2019 yang dinilai kubu Prabowo diwarnai kecurangan berlanjut kasasi ke MA. Gerindra sebut Prabowo tak tahu, faktanya ada surat kuasa

Gerindra Sebut Kasasi ke MA Tak Diketahui Prabowo, Pengacara Bilang Ada Surat Kuasa dari Prabowo
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) usai memberikan keterangan pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan terkait perolehan suara Pilpres 2019 di kediaman Prabowo Subianto di Jakarta, Kamis (27/6/2019) malam. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA — Sengketa Pilpres 2019 yang dinilai kubu Prabowo Subianto-Sandaga Uno diwarnai kecurangan terstruktur, sitematis, dan masif (TSM) masih berlanjut di Mahkamah Agung.

Upaya hukum itu dilakukan melalui mekanisee gugatan kasasi di Mahkamah Agung.

Namun gugatan kasasi ini diperselisihkan oleh internal kubu Prabowo Subuanto.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, gugatan kasasi kedua yang mengatasnamakan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke Mahkamah Agung ( MA) tanpa sepengetahuan partainya dan Prabowo-Sandi.

Dia juga sudah mengonfirmasi gugatan kasasi kedua itu ke Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengatakan tak mengetahui tentang gugatan kasasi kedua ke MA.

Benarkah Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tak mengetahui gugatan kasasi kedua itu?

Gerindra Klaim Suara Mereka yang Hilang di Dapil Keponakan Prabowo Naik Jadi 30an Ribu

Advokat Nicholay Aprilindo membantah dirinya mengajukan permohonan sengketa administrasi Pilpres 2019 ke Mahkamah Agung (MA) tanpa sepengetahuan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Nicholay mengatakan, permohonan sengketa pelanggaran administrasi pemilu (PAP) yang ia daftarkan untuk kedua kali pada 3 Juli 2019 tersebut berdasarkan surat kuasa dari Prabowo-Sandiaga.

Jokowi mengajak Prabowo dan Sandiaga Uno membangun bangsa dan negara bersama.
Jokowi mengajak Prabowo dan Sandiaga Uno membangun bangsa dan negara bersama. (Kolase Tribun Jabar (Instagram/prabowo/jokowi)

"Permohonan PAP yang kedua yang telah diterima dan teregister pada Kepaniteraan Mahkamah Agung pada 03 Juli 2019 dalam Permohonan No.2 P/PAP/2019, berdasarkan surat kuasa langsung dari prinsipal yang ditandatangani oleh capres-cawapres 02 Prabowo-Sandi," ujar Nicholay kepada Kompas.com, Kamis (11/7/2019).

Halaman
123
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved