Dishub Siap Menata Terimnal Citeureup, Sebelum Uji Coba Trayek Baru Dilakukan

Dishub Kota Cimahi dalam waktu dekat akan menata terminal di Pasar Citeureup karena saat ini kondisinya belum tertata dan kerap jadi tempat parkir

Dishub Siap Menata Terimnal Citeureup, Sebelum Uji Coba Trayek Baru Dilakukan
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Kondisi Pasar Citeureup Kota Cimahi, Senin (12/3/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi dalam waktu dekat akan menata terminal di Pasar Citeureup karena saat ini kondisinya belum tertata dan kerap dijadikan tempat parkir liar kendaraan besar.

Hal tersebut dilakukan menyusul dengan adanya rencana uji coba trayek baru untuk angkot tujuan Citeureup-Pasar Cimindi pada 22 hingga 26 Juli mendatang.

Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang, mengatakan, sebelum melakukan uji coba trayek baru, terminal Citeureup harus sudah siap untuk digunakan transit angkot tersebut.

"Kondisinya sekarang masih dinon aktifkan karena kendaraan parkir liar belum ditertibkan," ujarnya saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Kamis (11/7/2019).

Ini Penyebab Terminal Citeureup Tidak Beroperasi Sejak 2017

Penataan terminal itu, kata Ranto, dilakukan agar saat ujicoba nanti angkot akan leluasa menaikkan dan menurunkan penumpang, sehingga kesiapan fasilitas penunjang juga akan dilakukan evaluasi.

"Kami juga sudah menyiapkan surat untuk pemilik kendaraan, bidang perparkiran, serta kepala terminal agar penertiban dan penataan kawasan Terminal Citeureup selesai sebelum ujicoba," katanya.

Terkait rencana ujicoba trayek baru angkutan kota, saat ini pihaknya juga sudah menyiagakan personel di 8 titik pantau mulai dari Terminal Citeureup hingga Terminal Cimindi.

Jika Uji Coba Angkot Trayek Baru Sukses, Pemkot Cimahi Revitalisasi Terminal Citeureup

Selama uji coba, petugas akan standby di Jalan Citeureup, Jalan Kamarung, Jalan Permana Timur, kawasan kolam renang Ciawitali, Jalan Jati Serut, Pertigaan Jalan Pesantren, U-turn Jalan Cimindi, dan Terminal Cimindi.

"Teknis ujicoba angkot trayek baru nanti, tidak akan diberangkatkan secara bersamaan dari satu titik, melainkan dari dua titik," ujar Ranto.

Untuk uji coba nanti, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi juga sudah menetapkan tarif sementara dan rutenya dari hasil rapat konsolidasi dengan semua stakeholder terkait.

Kunjungi Kiper Persib Bandung M Natshir, Pemain Persija Bruno Matos Doakan Deden Natshir

Persija Jakarta Vs Persib Bandung Berbagi Poin, Rene Mihelic Sebut Maung Bisa Menang Jika . . .

Cerita Dokter Tim tentang Cedera Deden Natshir, Skuat Persib Bandung Diliburkan

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved