Sejumlah Pengendara Sambut Baik Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Setiabudi Jadi Satu Arah ke Lembang

Selama ini, ia kerap melayani pembeli wisatawan dan selalu ada keluhan dari mereka terkait kemacetan dan akses menuju Lembang.

Sejumlah Pengendara Sambut Baik Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Setiabudi Jadi Satu Arah ke Lembang
mega nugraha/tribun jabar
Kendaraan di Jalan Setiabudi, Kota Bandung jelang pemberlakuan satu arah ke Lembang. Plang tanda dilarang masuk masih terpasang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemberlakuan Jalan Sukajadi satu arah dari Pasteur hingga Jalan Setiabudi Kota Bandung akan diuji coba lebih dulu pada Kamis (11/7).

Rekayasa jalan yang dilakukan Satlantas Polrestabes dengan Pemkot Bandung itu diyakini akan mengurangi waktu tempuh dari tengah kota ke arah utara via Jalan Setiabudi.

Pantauan Tribun dari RS Hasan Sadikin Bandung hingga persimpangan Jalan Sukajadi-Jalan Setiabudi pada Rabu (10/7) siang, lalu lintas kawasan tersebut cukup padat karena aktivitas kendaraan keluar masuk jalan hingga parkir di bahu jalan.

‎Belum ada tanda-tanda khusus terkait akan diberlakukannya uji coba itu besok‎.

Hanya saja, spanduk pemberitahuan akan dimulainya rekayasa itu sudah dipasang di sejumlah titik oleh anggota Satlantas Polrestabes Bandung.

Sejumlah pengendara roda empat menyambut baik rekayasa jalan tersebut karena selama ini, akses dari Lembang maupun sebaliknya, sering terkendala.

"Sepertinya akan efektif untuk yang mau ke Lembang. Soalnya selama ini lewat Sukajadi selalu macet, sama yang parkir, keluar masuk kendaraan, apalagi jalannya dua arah," ujar Surya (40) warga Jalan Setiabudi.

Sementara itu, bagi wisatawan yang hendak ke Lembang, pemberlakuan satu arah dari Pasteur hingga Setiabudi sangat membantu.

"Kalau menurut saya, itu akan bermanfaat sekali bagi wisatawan yang mau ke Lembang. Setelah dari GT Pasteur, masuk Sukajadi, bablas satu arah ke Lembang via Jalan Setiabudi," ujar Dedi Suryadi (40), pemilik toko ponsel dan pulsa di Jalan Setiabudi.

Halaman
12
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved