Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-73, Dadang Naser: Tingkatkan Pengayoman Deteksi Dini

Peringatan Hari Bhayangkara, ucapnya, bukan sekadar perayaan tapi juga momentum refleksi diri bagi Polri

Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-73, Dadang Naser: Tingkatkan Pengayoman Deteksi Dini
Istimewa
Bupati Bandung H Dadang M Naser meminta kepolisian untuk meningkatkan antisipasi masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

TRIBUNJABAR.ID- Bupati Bandung H Dadang M Naser meminta kepolisian untuk meningkatkan antisipasi masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Permintaan itu disampaikan Bupati Dadang Naser mengingat luasnya wilayah dan jumlah penduduk Kabupaten Bandung yang cukup banyak.

“Harapan saya profesionalisme yang telah dilakukan Polri selama ini terus ditingkatkan, juga pengayoman terhadap deteksi dini pada masyarakat terus dikuatkan. Mengingat Kabupaten Bandung penduduknya mencapai 3,7 juta jiwa dan wilayah kita yang cukup luas, tentu masalah kerawanan dan ancaman terhadap kamtibmas perlu diwaspadai, dideteksi dan dikoordinasikan kepada seluruh pihak,” kata Dadang Naser setelah menjadi inspektur dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Lapangan Upakarti Soreang, Rabu (10/7/2019).

Menyikapi kerawanan dan ancaman terhadap kamtibmas, terutama terkait minuman keras (miras) ilegal, Dadang Naser mengatakan saat miras dikonsumsi akan berisiko munculnya tindak kriminal dan mengancam kamtibmas.

“Peredaran miras ilegal harus diberantas, karena miras itu salah satu pemicu munculnya berbagai macam tindak kriminal. Kita ingin wilayah kita bebas miras, narkoba, perjudian dan prostitusi. Sinergitas TNI/Polri, aparat pemerintah dan warga di lingkungan masing-masing yang telah terjalin selama ini, perlu terus ditingkatkan. Terutama langkah antisipatif dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas,” ucap bupati Bandung itu.

VIDEO-Hasil Persija vs Persib Bandung 1-1, Robert Alberts Kecewa Gagal Menang Tapi Tetap Bersyukur

Demi Sang Adik, Gadis di Kalbar Tawarkan Ginjal Melalui Facebook, Pernah Ingin Keliling Jual Ginjal

Pada kesempatan yang sama, bupati juga menyematkan lencana penghargaan kepada anggota kepolisian yang telah menunjukkan jasa dan dedikasi dalam tugas dan fungsinya.

Lencana itu di antaranya Anugerah Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararia dan Satya Lencana Pengabdian 8, 16 dan 28 tahun.

Dalam amanat presiden yang dibacakannya saat menjadi Inspektur Upacara, Dadang Naser menyampaikan bahwa dalam sejarah pengabdian selama 73 tahun, Polri telah memberikan sumbangsih yang sangat besar.

Baik dalam memelihara kamtibmas, penegakan dan perlindungan hukum, serta pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, terutama dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri," katanya.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved