Persib Bandung

Marko Simic Ogah Salahkan Novri Setiawan atas Kegagalan Persija Jakarta Kalahkan Persib Bandung

Hingga akhrinya Arthur sukses mencetak gol penyeimbang kedudukan 1-1 pada menit ke-91, dan bertahan hingga pertandingan usai.

Marko Simic Ogah Salahkan Novri Setiawan atas Kegagalan Persija Jakarta Kalahkan Persib Bandung
capture video liga1match
Aksi tak sportif pemain Persija Jakarta Novri Setiawan saat menendang bola ke arah Ezechiel NDouassel. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Persija Jakarta sempat bermain 10 pemain saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Sebabnya, Novri Setiawan melakukan hal yang tidak penting pada menit ke-78. 

Pemain bernomor punggung 11 itu terlihat wasit meluapkan kekesalannya dengan menendang bola ke arah Ezechiel Ndouasel padahal pertandingan sudah dihentikan  karena Ezechiel melakukan pelanggaran kepada Novri.

Wasit Fariq Hitaba yanh melihat kejadian itu langsung mengganjar Novri dengan kartu merah langsung. Sementara Ezechiel yang juga sempat terlihat cekcok dengan novri diberikan kartu kuning.

Kondisi tersebut langsung dimanfaatkan para pemain Persib untuk menyamakan kedudukan. 

Hingga akhrinya Arthur Gevorkyan sukses mencetak gol penyeimbang kedudukan 1-1 pada menit ke-91, dan bertahan hingga pertandingan usai.

Keluarnya Novri pun sempat dikaitkan gagalnya Persija meraih kemanangan. Namun striker Persija, Marko Simic tidak setuju dengan hal itu.

Simic menilai apa yang dilakukan Novri adalah hal yang lumrah terjadi di lapangan.

“Soal kartu merah. Ya ini adalah sepakbola, apa pun bisa terjadi. Ini biasa terjadi. Kita sebagai tim tidak bisa menyalahkan siapa pun, karena setelah ini kita juga akan bangkit bersama,” ujarn Simic seusai laga, Rabu (10/7/2019).

Sementara itu, pelatih Persija Julio Banuelos berharap Novri bisa menjaga emosinya dan kejadian tersebut tak terulang di laga-laga selanjutnya.

“Saya tidak tahu kenapa itu terjadi. Karena itu di luar arahan yang saya berikan. Tapi saya berharap Novri bisa lebih bisa mengontrol emosi apalagi banyak pertandingan penting di depan sana,” kata Julio.

Dengan hasil ini, Persija masih tertahan di peringkat ke 13 dengan raihan 6 poin dari enam laga yang jalaninya. Sementara itu, Persib Bandung yang telah menjalani tujuh laga berada di peringkat ke-12 dengan mengoleksi tujuh poin.

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved