Kebakaran Kios Sembako di Dekat Pasar Tagog Terjadi Karena Konsleting Listrik

Kebakaran yang terjadi pada Selasa (9/7/2019) sekitar pukul 21.30 WIB tersebut menghanguskan bangunan dan semua sembako siap jual yang berada di dalam

Kebakaran Kios Sembako di Dekat Pasar Tagog Terjadi Karena Konsleting Listrik
Hilman Kamaludin/Tribun Jabar
Kondisi kios yang terbakar di dekat Pasar Tagog Padalarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, PADALARANG - Petugas Pemadam Kebakaran Kota Cimahi menyebut, kios sembako milik Eric Limosi (49) yang berdekatan dengan Pasar Tagog Padalarang, Kabupaten Bandung Barat terbakar akibat konsleting listrik.

Kebakaran yang terjadi pada Selasa (9/7/2019) sekitar pukul 21.30 WIB tersebut menghanguskan bangunan dan semua sembako siap jual yang berada di dalam kios tersebut.

Komandan Regu Pemadam Kebakaran Kota Cimahi, Indrahadi mengatakan, akibat konsleting listrik itu percikan apinya langsung merembet ke sembako dan bangunan, sehingga apinya langsung membesar.

"Berdasarkan informasi dari pemilik kios memang penyebab akibat konsleting listrik," ujarnya saat dikonfirmasi Tribun Jabar melalui pesan singkat, Rabu (10/7/2019).

Damkar Kota Cimahi dalam kebakaran ini membantu Damkar Kabupaten Bandung Barat untuk memadamkan api yang sempat berkobar dan membuat warga setempat panik.

Indrahadi mengatakan, Damkar Kota Cimahi hanya menurunkan satu unit pancar dan sisanya Damkar Kabupaten Bandung Barat dengan rincian dari Pos kota baru Parahyangan 2 unit, Pos Cikalong wetan 1 unit, Pos Lembang 1 unit, Kota Cimahi 1 unit dan Pos TKI Kabupaten Bandung 2 unit.

"Total ada tujuh unit yang diturunkan untuk melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB," katanya.

Pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka ringan akibat kejadian kebakaran tersebut, hanya saja kerugiannya ditaksir mencapai Rp 800 juta karena semua sembako dan bangunan hangus terbakar.

"Luas wilayah 300 meter persegi dan wilayah yang terbakar 200 meter persegi," katanya.(*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved