Golkar Jabar Sudah Siapkan Nama Calon Bupati maupun Wali Kota untuk Pilkada Serentak 2020

DPD I Partai Golkar Jawa Barat telah mempersiapkan sejumlah kader terbaiknya untuk memenangi Pilkada Serentak 2020

Golkar Jabar Sudah Siapkan Nama Calon Bupati maupun Wali Kota untuk Pilkada Serentak 2020
Tribunjabar/Syarif Abdussalam
Ketua DPD I Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi di Kantor Golkar Jabar di Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - DPD I Partai Golkar Jawa Barat telah mempersiapkan sejumlah kader terbaiknya untuk memenangi Pilkada Serentak 2020. Para kader tersebut akan didorong untuk mengisi kursi sebagai calon kepala daerah, baik bupati atau wali kota, di kabupaten maupun kota di Jawa Barat.

Pada Pilkada Serentak 2020, delapan kabupaten dan kota di Jawa Barat yang akan melangsungkan pilkada adalah Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Depok.

Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, mengatakan pihaknya telah mempersiapkan kadernya, baik yang aktif dalam struktur partai maupun yang masuk dalam keluarga besar Golkar tetapi tidak dapat masuk dalam struktur partai karena berprofesi sebagai PNS.

"Golkar Jabar menyiapkan untuk Pilkada 2020, sudah ada nama untuk pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Pangandaran. Para calon ini memiliki market yang memadai dan orangnya yang dianggap representatif," kata Dedi melalui ponsel, Rabu (10/7/2019).

Syahrini Berubah Sepulang Bulan Madu, Hamil? Fanspage Dibanjiri Doa, Netizen Doakan Anak Kembar

Dedi mengatakan daerah yang belum memiliki figur calon dari Golkar sebagai calon kepala daerahnya hanyalah Kota Depok. "Jadi yang belum itu cuma Kota Depok, untuk Depok belum kita siapkan lebih lanjut, masih terus kami pelajari," katanya.

Dedi mencontohkan kader yang disiapkan untuk maju di Pilkada Kabupaten Cianjur 2020 merupakan kader yang sangat potensial. Hal tersebut, kata Dedi, terlihat dari raihan suara kader tersebut yang maju pada Pileg 2019 yakni mencapai 109.000 suara.

"Potensinya sangat besar, dan kita tempatkan untuk calon nomor satu di Cianjur. Jadi untuk Cianjur sangat punya, tapi yang dipunyainya sampai saat ini masih menolak. Sangat punya, surveinya bagus," katanya.

Semua nama yang dicalonkan, katanya, adalah untuk posisi calon bupati atau wali kota. Selanjutnya, tinggal mencari koalisi partai untuk mengisi posisi wakilnya.

TGPF Kasus Novel Baswedan Sebut Sudah Periksa Sejumlah Perwira Polri Berpangkat Jenderal Bintang 3

"Kalau Kabupaten Bandung, untuk nomor satu lah (calon bupati). Bahkan bisa kalau mau sama nomor duanya (calon wakil bupati dari Golkar). Tapi kita masih pelajari," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua KPU Daerah Jawa Barat Rifqi Ali Mubaroq mengatakan mengenai pemilu sebelumnya, ada tahapan sengketa Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Juli 2019.

Menurutnya, ada sekitar 20 sengketa di tingkat kabupaten kota, 3 sengketa di tingkat DPRD Jawa Barat, dan 10 sengketa tingkat DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat.

Rifqi mengimbau KPU tingkat Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada 2020 untuk melakukan persiapan sebaik mungkin, mulai dari sekarang. Paling utama, kata dia, adalah persiapan anggaran untuk membiayai kebutuhan pelaksanaan Pilkada serentak.

Dulu Cuman Mainkan di Game, Joe Taslim Tak Sangka Perankan Karakter Idolanya di Film Mortal Kombat

Persiapan selanjutnya yang mesti mendapatkan atensi lebih adalah regulasi pelaksanaan. Menurut Rifqi, sejauh ini KPUD Jawa Barat masih menunggu arahan KPU RI terkait regulasi Pilkada serentak. Setelah itu, persiapan yang harus diperhatikan adalah aspek logistik.

"Termasuk menyusun honor untuk penyelenggara Pemilu, Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), hingga honor Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)," katanya

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved