Segera Terealisasi, Kodim 0617/Majalengka Buka Jalan Baru untuk Hubungkan 2 Blok di Argasari

Kodim 0617/Majalengka membuka jalan baru yang menghubungkan 2 blok, Selasa (9/7/2019).

Segera Terealisasi, Kodim 0617/Majalengka Buka Jalan Baru untuk Hubungkan 2 Blok di Argasari
Tribun Jabar/Eki Yulianto
Sejumlah anggota TNI beserta warga bergotong-royong membangun jalan antar blok di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, Selasa (9/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Kodim 0617/Majalengka membuka jalan baru yang menghubungkan 2 blok, Selasa (9/7/2019).

Pembuatan jalan itu dilaksanakan melalui kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019.

Jalan pintas itu menghubungkan dua blok, yakni, blok Cinemjo dengan blok Legasari, Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

Kepala Desa Argasari, H Pipi Sarifudin menyambut baik dengan adanya pembuatan jalan baru yang menghubungkan antar blok di desanya itu.

"Alhamdulilah, jalan penghubung antara dua blok di wilayah desa kami akan segera terealisasi," ujar Pipi saat ditemui, Selasa (9/7/2019).

Menurutnya, masyarakat didesanya dalam keseharian hanya menggantungkan hidupnya sebagai petani. Sehingga, dengan program pembukaan jalan baru melalui TMMD ini sangat dibutuhkan.

Bupati Karna Sobahi Pimpin Pembukaan TMMD Ke-105 Kodim 0617 Majalengka di Desa Argasari

Tentunya, kata dia, akan mempermudah akses jalan dan dapat meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Saya selaku Kepala Desa Argasari dan mewakili warga masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0617/Majalengka yang telah menyelenggarakan kegiatan TMMD di desa kami ini," ucap Pupu.

Sementara itu, menurut Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian, bahwa pembukaan akses jalan penghubung antar blok tersebut, sepanjang 625M dan lebar 3M.

Harga Tiket Pesawat Turun 50 Persen Mulai 11 Juli 2019, Tapi Dibatasi - Ini 4 Faktanya

"Sampai saat ini sudah mencapai 100 persen dikerjakan selama kegiatan pra TMMD dan sekarang sedang dimulai pengerasan jalan baru mencapai 40 persen serta kami targetkan selesai sebelum penutupan TMMD," kata Letkol Arm Novi, Selasa (9/7/2019).

Dengan adanya pembukaan jalan baru, melalui program TMMD tersebut di Desa Argasari, Dandim berharap nantinya dapat mempermudah akses transportasi sehingga daat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Ini 20 Pemain Persib yang Siap Hadapi Persija, Nih Namanya, yang Ditinggal Dititip di Bandung United

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved