HUT Bhayangkara di Purwakarta, Stan Berisi Narkoba dan Senjata Api Diserbu Masyarakat

Stan berisi berbagai macam jenis narkoba dan obat-obatan terlarang diserbu masyarakat mulai dari pelajar hingga ibu rumah tangga

HUT Bhayangkara di Purwakarta, Stan Berisi Narkoba dan Senjata Api Diserbu Masyarakat
tribunjabar/haryanto
Sejumlah pengunjung stan Satreskoba Polres Purwakarta di Pesta Rakyat Tiga pilar HUT Bhayangkara ke-73, Lapangan Pilar, Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta pada Selasa (9/7/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Stan berisi berbagai macam jenis narkoba dan obat-obatan terlarang diserbu masyarakat mulai dari pelajar hingga ibu rumah tangga pada acara Pesta Rakyat Tiga pilar HUT Bhayangkara ke-73.

Pesta rakyat di Lapangan Pilar, Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta itu digelar pada  Senin (8/7/2019) hingga Rabu (10/7/2019).

Stan yang dikelola oleh Satres Narkoba bersama Satreskrim Polres Purwakarta itu dikunjungi oleh ratusan warga setiap harinya.

Di stan tersebut narkoba dan obat-obatan terlarang diperlihatkan secara langsung ke para pengunjung, sembari dijelaskan mengenai efek buruk dan hukuman bagi penggunanya.

Kasatres Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengatakan keberadaan stan ini bertujuan memerangi peredaran narkoba.

"Dengan memperlihatkan langsung jenis jenis narkoba ke masyarakat tujuannya agar masyarakat tahu bentuknya, agar tidak mudah ditipu. Kami menjelaskan juga secara terus-menerus mengenai efek negatif narkoba ini," kata Heri saat ditemui di lokasi, Selasa (9/7/2019).

Ulang Tahun ke 342 Kabupaten Cianjur, Kopi Sarongge Berikan Diskon 34,2 Persen

Dengan demikian, stan tersebut pun dijadikan tempat untuk memaksimalkan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Heri menjelaskan bahwa peringatan HUT Bhayangkara ke-73 yang digelar di tengah masyarakat ini dijadikan momentum yang pas mengenalkan bahaya narkoba.

Kepada masyarakat khususnya kaum milenal, jajarannya menjelaskan secara merinci bahaya narkoba akan menghancurkan generasi muda bangsa.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved